Sukses

Entertainment

Sidak, Zumi Zola Mengamuk di Kantor Samsat

Fimela.com, Jakarta Setelah lama tak terdengar kepala daerah melakukan sidak, kini giliran Zumi Zola Gubernur Jambi masa bakti 2016-2021 melakukan sidak alias inspeksi mendadak di kantor Samsat Jelutung, Jambi. Mendapati ketidakberesan di kantor tersebut ia mengamuk dan mengancam pegawai yang tidak sungguh-sungguh menjalankan tugasnya.

Saat Gubernur termuda di Indonesia itu melakukan inspeksi mendadak di kantor Samsat Jelutung Jambi, membuat sibuk seisi kantor. Petugas dan jajarannya yang ada di kantor itu kalang kabut. Mereka sama sekali tidak menyangka akan kedatangan orang nomor satu di provinsi Jambi. "Aparatur negara yang tidak masuk atau tidak disiplin akan saya tindak tegas, siapa pun itu," katanya demikian ancaman Zumi seperti dikutip oleh media lokal yang mengikuti sidak ini pada Jumat (11/3/2016) pagi.

Zumi Zola. (Via metrojambi.com)

Sebagai kepala daerah Zumi amat concern dengan kualitas kerja jajaran yang ada di bawahnya. Karena inilah yang akan menentukan keberhasilan mencapai target. "Bagaimana mau mencapai target kalau sudah tidak disiplin," katanya.

Ia kecewa karena banyak pegawai yang sedang tak berada di tempat saat dia datang dan melakukan inspeksi. "Saya amat kecewa dengan ketidakhadiran pegawai di sini. Kalau tidak sanggup kerja lebih baik mundur. Saya akan lebih menghargai bapak-bapak dan ibu-ibu yang seperti itu," katanya.

Langkah yang dilakukan Zumi Zola melakukan sidak tentu punya target. Seperti yang ia kemukakan ia ingin aparatur negara di lingkungannya disiplin dan sungguh-sungguh dalam bekerja. Karena dengan displin  dan sungguh-sungguh itulah target akan tercapai.

Zumi Zola saat dilantik Presiden Joko Widodo (Instagram/@zumizolazulkifliforjambi) 

Melihat aksi Kepala Daerah yang mengamuk melihat ketidakberesan jajaran aparatur negara dan pegawai yang dibawah pimpinannya kita teringat dengan  aksi yang dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beberapa waktu yang lalu. Sebelumnya yang juga menghebohkan adalah aksi yang dilakukan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan saat masih menjabat. Apakah langkah yang dilakukan Zumi Zola untuk wilayah yang dipimpinnya akan efektif? Ini yang masih kita lihat ke depan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading