Kecintaan Fans Pertahankan Eksistensi Kahitna di Usia ke-30

Nizar Zulmi29 Mar 2016, 23:07 WIB
Kahitna

Bintang.com, Jakarta Grup musik lintas dekade, Kahitna sudah membuktikan bahwa mereka berhasil menginjak usia 30 tahun pada 2016 ini dengan berbagai pencapaian yang terbilang gemilang di industri musik tanah air. Perjalanan panjang Kahitna yang mulai terbentuk pada 24 Juni 1986 dan bertahan hingga kini seakan menjadi sebuah bukti bahwa grup musik asal Bandung tersebut telah menjadi salah satu band legendaris di industri musik tanah air.

Sang keyboardis yang juga sebagai otak dari sebagian besar lagu hits Kahitna, Yovie Widianto menuturkan kekuatan fans mereka yang menjadi salah satu penyemangat Kahitna untuk terus berkarya menghasilkan lagu-lagu yang bisa diterima oleh penikmat musik di Indonesia.

Yovie Widianto (Galih W Satria/Bintang.com)

"Kita bisa sampai 3 dekade berkat kecintaan soulmatenya Kahitna," ungkap Yovie Widianto saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (28/3/2016) malam.

Sebagai bukti, menurut Yovie Widianto, saat Kahitna menggelar konser beberapa waktu lalu, antusias penikmat musik tanah air yang datang menonton konser Kahitna menjadi cambuk tersendiri bagi dirinya dan teman-teman di Kahitna untuk terus berkarya lebih baik lagi.

Kahitna (Desmond Manullang/Bintang.com)

"Konser kami yang sold out walaupun dikatakan mahal itu bukti musik Indonesia bisa dicintai sama fansnya. Kalo kami (Kahitna) bisa bertahan sampai 30 tahun itu menurut saya selain campur tangan Tuhan juga karena kehebatan fans kami yang luar biasa," tandas Yovie Widianto.