Sukses

Entertainment

Bukti Ilmiah Freddie Mercury Sebagai Penyanyi Terbaik di Dunia

Fimela.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri bahwa Freddie Mercury adalah salah satu penyanyi terbaik yang pernah ada. Mendiang vokalis grup band Queen ini diakui oleh banyak orang sebagai salah satu vokalis dengan suara yang luar biasa.

Bahkan secara ilmiah, suara Freddie Mercury telah dibuktikan sebagau suara terbaik yang pernah ada. Beberapa Ilmuan melakukan penelitian tentang suara sang legenda dengan beberapa metode.

Freddie Mercury (via: fanpop.com)

Rekaman suara Freddie Mercury ketika bernyanyi maupun berbicara digunakan sebagai bahan untuk melakukan penelitian ini. Bahkan penyanyi rock profesional Daniel Zangger-Borch juga diminta untuk meniru suara Freddie sebagai materi pendukung penelitian.

Hasil pertama menunjukkan bahwa Freddie ternyata memiliki warna suara bariton dengan range vokal yang sangat lebar. Hal ini mematahkan pemikiran sebelumnya yang mengatakan bahwa suara Freddie Mercury adalah tenor.

Penelitian ini juga menghasilkan kesimpulan bahwa ternyata Freddie Mercury memiliki suara langka yang jarang ditemui di penyanyi manapun. Menurut penelitian, gaya bernyanyinya menggabungkan ventricular folds dan vocal folds yang bergetar secara bersamaan.

Freddie Mercury

Selain itu hasil dari penelitian ini juga mengungkapkan pita sura Freddie bergerak lebih cepat daripada penyanyi manapun. Hal ini membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu penyanyi paling bertalenta yang pernah ada.

Range vokal yang lebar milik Freddie Mercury sebenarnya bisa terdengar di lagu Bohemian Rhapsody. Dalam lagu tersebut sang vokalis Queen menunjukkan nada paling rendah hingga nada tinggi yang sangat variatif.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading