Sukses

Entertainment

Mirip Rossa, Posan Tobing Tertarik Gaet Windy Idol

Fimela.com, Jakarta Setelah bersama Billy Syahputra, kini Posan Tobing makin menancapkan kukunya sebagai pencipta lagu. Sebuah tembang pop berjudul Masih Mencintamu dipersembahkannya untuk Windy Yunita Ghemary, jebolan ajang Indonesian Idol 2014.

Posan tak ubahnya seperti Ahmad Dhani yang terpukau dengan kecantikan Windy dan suara emasnya. Menurut mantan drummer Kotak itu, kualitas bernyanyi Windy seperti Rossa. Ia pun menyebut Windy sebagai Rossa muda.

"Windy sangat cocok lagu itu. Dia nyanyi sesuai dengan ekspektasi saya. Karakternya saya suka. Saya yakin dia bisa jadi sesuatu di industri," kata Posan saat launcing sinfle Masih Mencintamu di Pisa Kafe Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/4).

Windy Idol rilis single baru bersama Posan Tobing

"Dia itu cantik, punya karakter vokal yang jarang dimiliki oleh penyanyi lain. Kalau senior itu ada Rossa, ini versi muda. Colornya pop, kekinian. Kagumnya itu karena kalau suara falset gampang banget dapetnya," sambung Posan.

Demi mendapatkan kematangan vokal, Posan mengajak mahasiswi Jurusan Manajemen Ekonomi Universitas Gunadarma itu berlatih dengan Doddy Katamsi. Sampai proses rekaman, Posan dan Windy hanya memerlukan waktu sekitar dua bulan.

"Pengerjaan yang lama cari waktunya. Dia orang yang lumayan sibuk, kuliah, off air, dan lainnya. Ga ketemu jadwal. Proses rekaman sih ga lama. Sebelum take vokal, coaching vokal ama Doddy Katamsi juga. Proses semuanya dua bulan kurang lebih," imbuh Posan.

Posan Tobing (Nurwahyunan/Bintang.com)

Windy pun sangat senang bekerjasama dengan Posan Tobing yang ternyata sudah pernah meminangnya dalam format band, sebelum ia mengikuti ajang pencarian bakat. Ia optimis lagu ciptaan Posan ini bakal menjadi titik tolak keberhasilannya di industri musik tanah air.

"Aku berusaha banget berikan apa yang bang Posan inginkan. Dan pas banget karena bang Posan juga memberikan apa yang aku mau. Aku suka lagu ini karena liriknya dalam dan enak didengar. Optimis lah harus. Pokoknya siap capek untuk promosi," tandas Windy Idol.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading