Sukses

Entertainment

Terinspirasi Tantowi Yahya, Derie Arya Optimistis Jadi Presenter

Fimela.com, Jakarta Sebagai pembawa acara, Tantowi Yahya memiliki pamor yang sangat baik. Pamornya menjadi inspirasi bagi generasi muda. Salah satunya, Derie Arya. Juara Mojang Jejaka Cimahi 2005 ini mengaku sangat terinspirasi oleh Tantowi.

"Waktu di Bandung saya suka dengan gaya beberapa penyiar namun influence jadi presenter, saya paling senang mas Tantowi Yahya. Selain punya aura dan kredibilitas oke, performa dia sampai sekarang masih keren, pintar. Juga Choky Sitohang dan beberapa ppresenter dari segmen music. Sebab saya lebih suka di music dan sport. Tapi acuan dan influence saya, Tantowi Yahya dan Choky Sitohang," ujar Derie dijumpai di Travel Fair di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (1/5/2016).

Tantowi Yahya (Adrian Putra/bintang.com)

Derie optimistis meniti karir sebagai presenter. Karena itu dia siap tinggal di Jakarta dan meninggalkan Bandung. "Jadi terjun ke dunia ke broadcasting awalnya suka dan tak berpikir jadi profesi. Awal siaran di radio Paramuda, selanjutnya ke Jakarta karena ada job roadshow dari temen sebagai presenter," katanya.

Pengalaman dari bawah, menurutnya bisa menjadi modal yang kuat untuk menyusul prestasi Tantowi. Dari Radio, off air, kini Derie sudah masuk ke acara televisi. Setiap proses, lanjutnya memberikan pengalaman yang baru dan menguatkannya.

Derie Arya (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

"Saat di radio saya justru merasa sedang latihan, gimana percaya diri, bicara di depan mike tanpa audiens. Beda dengan tivi, kita harus focus ke kamera. Yang paling membedakan malah saat off air, dimana kita berinteraksi, betemu oran banyak. Namun begitu saya jadikan ini pembelajaran dari event ke event lain. Yang roadshow lalu di sejumlah kota saya bareng Iwan Fals, acara produk kopi," papar Derie Arya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading