Sukses

Entertainment

Pizza Jadi Kenangan Terakhir Rina Gunawan Bersama Sang Ayah

Fimela.com, Jakarta Saat ayahandanya dikabarkan meninggal, Rina Gunawan dan suaminya, Teddy Syach merupakan dua orang yang paling terkejut. Pasalnya, sehari sebelum meninggal pada Minggu 22 Mei 2016 kemarin, keduanya sempat menginap di kediaman almarhum di jalan Camar 22, Bintaro, Tangerang Selatan.

Bercerita di hari terakhirnya bersama sang ayah, Teddy menuturkan keluarganya yang saat itu sedang menginap di Bintaro sempat bercanda gurau dengan almarhum H. TB Hibar Gunawan. Saat itu pun menurut Teddy, almarhum tampak sehat meski baru beberapa hari menjalani operasi syaraf kejepit.

Pemakaman Alm. Ayahanda Rina Gunawan (H. TB. Hibar Gunawan) (Adrian Putra/bintang.com)

"Papah kan abis sakit, tapi secara fisik dinyatakan sehat. Sebelum wafat kita nonton tv bareng sambil bercanda bersama semua keluarga besar termasuk cucunya. Kalau dibilang pesan terakhir tidak ada, cuma kenangan terakhir. Kami tinggal di Bogor, papah di Bintaro. Nah pas Rina bilang mau nginep di Bintaro, ya udah kita sekalian siapin baju juga.

Sementara itu, sang anak Rina Gunawan menyampaikan, beberapa saat sebelum meninggal, dirinya yang masih berada disamping ayahnya masih sempat menyaksikan sang ayah memakan pizza dengan lahap.

Maka, saat diperjalanan pulang mendapat kabar bahwa ayahnya meninggal, Rina dan keluarga pun kaget dan kecewa lantaran tidak mendampingi almarhum di saat menghembuskan nafas terakhir.

Suasana duka dari ratusan pelayat mengantarkan almarhum H. TB Hibar Gunawan (65) ke peristirahatan terakhirnya. Dengan mengenakan busana serba hitam serta kacamata hitam, Rina Gunawan terlihat tak kuasa menahan air matanya. (Adrian Putra/Bintang.com) 

"Siangnya masih makan pizza bareng yak. Terus saya pulang ke rumah (Sentul), pas sampai di Cibinong, di telepon suruh balik lagi katanya papah udah pingsan kayaknya udah enggak ada. Jadi itu sangat menyita waktu banget terus magrib sampai rumah papah lagi," papar Rina Gunawan.

Kini, saat almarhum H. TB Hibar Gunawan sudah tenang di peristirahatan terakhirnya di TPU Tanah Kusir, Rina Gunawan yang merupakan anak satu-satunya dari almarhum yang masih hidup memohon doa dari semua pihak dan meminta maaf atas segala kesalahan almarhum semasa hidup. "Mohon doanya untuk dibukakan pintu maaf nya yah," singkat Rina dengan raut wajah sedih.

Saat ini, jenazah almarhum H. TB Hibar Gunawan sudah dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Senin (23/5/2016). Saat meninggal, almarhum dalam usia 65 tahun dan meninggalkan enam orang cucu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading