Sukses

Entertainment

Teddy Syach Banyak Belajar dari Sosok Almarhum Mertuanya

Fimela.com, Jakarta Selama 17 tahun menikah bersama Rina Gunawan, tak ayal membuat Teddy Syach cukup merasakan kedekatan khusus dengan mertuanya, almarhum H. TB Hibar Gunawan. Menurutnya, sang mertua merupakan sosok yang baik dan mendukung penuh apapun hal positif yang dilakukan keluarganya.

Kedekatan tersebut pula lah yang nampaknya membuat Teddy Syach sempat meneteskan air mata saat memberikan kesan terakhir seusai jenazah dimakamnya. "Semasa hidupnya beliau baik, bijak, dan mensupport keluarga," ucap Teddy Syach usai prosesi pemakaman mertuanya di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (23/5/2016).

Pemakaman Alm. Ayahanda Rina Gunawan (H. TB. Hibar Gunawan) (Adrian Putra/bintang.com)

Tidak sampai di situ saja, kedekatan keduanya ternyata juga memberikan banyak pelajaran pada Teddy Syach dari pengalaman hidup almarhum. Salah satu pelajaran yang sangat terkenang dari sosok almarhum adalah pribadinya yang sederhana dan gemar berbuat baik pada setiap orang.

"Ringan dan baik. Artinya dia apa adanya yak. Kita belajar itu dari beliau. Jadi itu lah kenangan beliau yang kita ambil, beliau sangat bijak yak," kenang Teddy.

Saat ini, jenazah almarhum H. TB Hibar Gunawan sudah selesai di semayamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Almarhum meninggal pada Minggu (22/5/2016) sore sekitar pukul 17.10 WIB saat sedang menjalani ibadah sholat Ashar.

Pemakaman Alm. Ayahanda Rina Gunawan (H. TB. Hibar Gunawan) (Adrian Putra/bintang.com)

Saat ditemukan, posisi jenazah sudah tergeletak di atas sejadah dengan kondisi hidung yang mengeluarkan darah. Sebelum meninggal, almarhum sempat menjalani operasi syaraf terjepit di salah satu rumah sakit di Jakarta. Sebelum sang mertua tutup usia Teddy Syach dan Rina Gunawan belum lama bertandang  ke kediaman H. TB Hibar Gunawan di Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading