Sukses

Entertainment

Iwan Fals: Matikan Saja Pelaku Kekerasan Seksual

Fimela.com, Jakarta Kasus kekerasan seksual seakan menjadi momok mengerikan. Hal ini pun diakui musisi Iwan Fals. Apalagi setelah kasus kekerasan seksual dengan gagang pacul yang menimpa Enno Parhihah mencuat ke permukaan. Bahkan ia menghimbau agar pelaku dijatuhi hukuman mati atas perbuatannya yang sangat keji.

Iwan Fals (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Lagu kebebasan pasti terinspirasi dengan hal itu. Saya sebal dan marah. Pelakunya sendiri dimatikan saja lah," ucap Iwan Fals, di Hotel Mulia, kawasan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Senin (23/5/2016).

Hukuman mati sendiri memang masih menjadi perdebatan hingga kini lantaran dinilai melanggar Hak Asasi Manusia untuk hidup. "Tapi kalau dipenjara dan dikebiri, mending dimatikan saja. Walaupun HAM jadi masalah," ujarnya.

Jadi kegiatan apapun, ia berharap ada penanaman pohon. (Nurwahyunan/Bintang.com)

 

Iwan menilai, peran media juga punya andil menjadikan fenomena kekerasan sesksual mokok yang mengerikan. Sebab, hampir setiap hari media memberitakan kekerasan seksual yang terjadi di negeri ini.

"Media pintar- pintar menyeleksi berita. Dari seribu berita kenapa selalu itu. Bukan berarti tidak peduli dengan hal itu sih, kan masih banyak berita soal itu," tandas Iwan Fals.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading