Sukses

Entertainment

Ernest Prakasa Tidak Proktektif Soal Gadget untuk Anak

Fimela.com, Jakarta Perkembangan zaman dengan kemajuan teknologi yang pesat ternyata tidak dipandang buruk oleh Ernest Prakasa terhadap perkembangan anaknya. Ernest mengaku bukan tipe orang tua yang menerapkan aturan anti gadget pada buah hatinya.

Menurutnya, daripada memandang negatif soal penggunaan gadget bagi anak, Ernest lebih melihat banyak pelajaran yang didapat sang anak dari gadget.

Ernest Prakasa dan keluarga. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Gue bukan tergolong orangtua yang mengharamkan (gadget). Gue lebih lihat apa yang dia tonton. Buat gue sih, tergantung yang ditonton apa, kan belum tentu negatif juga," ungkap Ernest Prakasa di Taman Menteng, Senin (24/5/2016).

Bagi pria 34 tahun tersebut, manfaat penggunaan gadget sudah terbukti memberikan sesuatu yang positif bagi anak pertamanya. Sky Tierra Solana menurut Ernest dapat mempergunakan gadget untuk menambah pengetahuannya dalam berbahasa Inggris.

"Karena terbukti anak gue ternyata nonton dengan konten yang baik bikin dia banyak belajar juga. Contoh paling simpel belajar bahasa Inggris," jelas pria 34 tahun tersebut.

Ernest Prakasa. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Meski demikian, bukan berarti pemain sekaligus sutradara film Ngenest tersebut membebaskan sang anak mengakses berbagai konten dengan gadget. Sadar akan dampak negatif yang bisa muncul dengan penggunaan gadget yang berlebih, Ernest dan sang istri juga tetap membatasi dan mengawasi aktifitas sang anak dengan gadgetnya.

"Iya sebisa mungkin pasti kami pantau. Nggak mungkin dilepasin sendiri. Jadi enggak mengharamkan tapi dosisnya selama masih wajar dan kontennya positif sih rasanya nggak apa-apa," tungkas Ernest Prakasa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading