Sukses

Entertainment

Kisah Seru Kimberly Ryder Puasa Ramadan di Inggris

Fimela.com, Jakarta Aktris keturunan Inggris, Kimberly Ryder memiliki pengalaman seru saat menjalani puasa di luar negeri. Tepatnya sekitar setahun lalu, Kim, sapaan akrab Kimberly mengaku sempat menjalani ibadah puasa ramadan di negeri kelahiran ayahnya, Inggris.

Saat itu diceritakannya, Kimberly tidak sedang bertepatan dengan bulan ramadan. Namun, dirinya mengaku menjalani puasa untuk membayar puasanya yang batal saat ramadan lalu.

Kimberly Ryder. (Andy Masela/Bintang.com)

"Desember kemarin (2015). Bekas bolong-bolong ramadan tahun kemarin aku bayar di Inggris sambil liburan. Jadi di sana aku puasa cuma 12 jam, jadi lebih cepet sih," ungkap Kimberly Ryder di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (13/6/2016).

Lebih lanjut, diakui lajang kelahiran Jakarta itu, dirinya memang tidak sengaja untuk berpuasa di tempat yang lebih singkat waktu berpuasanya. Menurut Kim, niatannya berpuasa saat berada di Inggris lantaran banyaknya waktu senggang di sela-sela liburan akhir tahunnya kemarin.

Kimberly Ryder. (Andy Masela/Bintang.com)

"Enggak sengaja sih. Di sana lagi liburan dan aku enggak ngapa-ngapain juga, ya udah sekalian puasa," tambah Kim.

Namun demikian, berada di tempat yang jauh dari orang tua di mana muslim menjadi minoritas Kimberly merasakan sesuatu yang berbeda seperti yang sering dia alami di Indonesia, terlebih saat sahur dan berbuka puasa.

"Di Inggris sendirian puasanya. Sahur juga makannya makanan biasa buat breakfast gitu, jadi enggak berat-berat. Di Indonesia kan makannya bareng keluarga, menunya juga banyak," tandas Kimberly Ryder.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading