Sukses

Entertainment

10 Transformasi Peran Beda Agama dalam Film Indonesia

Fimela.com, Jakarta Profesional. Begitu lah alasan yang selalu diagung-agungkan oleh seorang aktor ketika mendapat tawaran peran yang menantang dalam sebuah film. Perbedaan suku, agama dan juga ras seakan tak pernah menjadi penghalang untuk melancarkan 'aksi' sebagai pelakon seni peran.

Pro dan kontra tentu mengiringi keputusan mereka. Ketimbang yang pro, lebih banyak masyarakat yang menanggapinya dengan kontra, terutama untuk soal agama. Agama memang menjadi hal yang begitu sensitif di kalangan masyarakat Indonesia sejak dahulu. Meski begitu, film bertemakan religi selalu saja sukses mencuri perhatian penonton setiap tahunnya.

Terlepas dari hal itu, para aktor mengaku banyak mendapatkan pelajaran dari perannya sebagai pemeluk agama lain. Misalnya saja, mereka menjadi lebih menghargai arti toleransi beragama yang sesungguhnya. Pun semua agama pada akhirnya sama-sama mengajarkan manusia untuk saling menolong dan mencintai sesama.

Berikut Bintang.com rangkumkan 10 aktor yang telah melakukan transformasi peran beda agama dalam film Indonesia.

1. Agus Kuncoro

Transformasi Agus Kuncoro dalam film ? (Tanda Tanya). (Foto: via movfreak.blogspot.com, Desain: Muhammad Iqbal Nurfajri)

2. Oka Antara

Transformasi Oka Antara dalam film Perempuan Berkalung Sorban. (Foto: via indonesianfilmcenter.com, Desain: Muhammad Iqbal Nurfajri)

3. Nirwan Dewanto

Transformasi Nirwan Dewanto dalam film Soegija. (Foto: via bapersip.jatimprov.go.id, Desain: Muhammad Iqbal Nurfajri)4. Endhita

Transformasi Endhita dalam film ? (Tanda Tanya). (Foto: via movfreak.blogspot.com, Desain: Muhammad Iqbal Nurfajri)

 

5. Lukman Sardi

Transformasi Lukman Sardi dalam film Sang Pencerah. (Foto: Youtube, Desain: Muhammad Iqbal Nurfajri)

6. Marsha Timothy

Transformasi Marsha Timothy dalam film Khalifah. (Foto: Wikipedia, Desain: Muhammad Iqbal Nurfajri)

7. Rio Dewanto

Transformasi Rio Dewanto dalam film ? (Tanda Tanya). (Foto: via movfreak.blogspot.com, Desain: Muhammad Iqbal Nurfajri)

8. Ladya Cheryl

Transformasi Ladya Cheryl dalam film Babi Buta Ingin Terbang. (Foto: via kineforum.wordpress.com, Desain: Muhammad Iqbal Nurfajri)

9. Rianti Cartwright

Transformasi Rianti Cartwright dalam film Bulan Terbelah di Langit Amerika. (Foto: Ody Mulya Hidayat for Bintang.com, Desain: Muhammad Iqbal Nurfajri)

10. Reza Nangin

Transformasi Reza Nangin dalam film Cinta Tapi Beda. (Foto: via rizkywhitestars.blogspot.com, Desain: Muhammad Iqbal Nurfajri)

 

Nah, itu dia 10 aktor yang telah melakukan transformasi peran beda agma dalam film-film yang mereka bintangi. Dari semuanya, adakah yang menjadi favoritmu? Mana yang menurutmu aktingnya sangat total? 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading