Sukses

Entertainment

Gaya Inneke Koesherawati dan Ussy Sulistiawaty Di Hari Lebaran

Fimela.com, Jakarta Inneke Koesherawati tak khawatir akan kerepotan menyiapkan segala keperluan menjelang Lebaran. Pasalnya, dia selalu menerapkan sistem rolling bagi keempat asisten rumahtangganya, yang ingin mudik ke kampung halaman. Dia mengaku tak ingin ditinggal pulang semua asistennya. Sementara Ussy Sulistiawaty mencari inval alias pembantu yang khusus bekerja selama libur lebaran.

"Aku enggak mau semua pembantu pada pulang, kan ada 4 orang. Jadi ya dirolling, aku enggak pernah kerepotan karena mereka gantian. Terserah mereka siapa yang mau pulang duluan, yang penting di rolling," ujar Inneke Koesherawati, di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2016).

Inneke sendiri belum punya persiapan menyambut Lebaran. Sementara ini dia masih ingin menikmati sisa Ramadan dengan khusyuk dan memperbanyak ibadah. Menurutnya sayang jika Ramadan hanya terlewat begitu saja. "Belum ada persiapan, belum kepikiran karena masih menikmati. Belum jalan-jalan kemana-mana dari kemarin-kemarin. Cuman sayang kalau bulan puasa lewat begitu saja tanpa melakukan sesuatu," ungkapnya.

Preskon Jakarta With Love Ramadan (Adrian Putra/bintang.com)

Bagi Inneke, Idul Fitri merupakan Hari Raya Kemenangan bagi Umat Islam setelah sebulan penuh ditempat menahan hawa nafsu lapar dan dahaga. Tentu dengan catatan, semangat beribadah harus tetap terus dipertahankan.

"Kembali ke fitrah bagaimana melewati idul fitri itu dengan baik, karena selama Ramadan ini kita banyak menahan diri. Setelah sebulan ini kita puasa, kita bawa enggak semangat itu saat Idul Fitri hingga seterusnya," kata Inneke Koesherawati.  

Sementara itu  Ussy Sulistiawaty tidak ingin repot mengurus rumah saat ditinggal mudik asisten rumah tangganya, Ussy Sulistiawati mengaku sudah menyiapkan inval (pembantu rumah tangga pengganti) yang akan membantunya selama ditinggal mudik pembantunya.

"Aku biasa pakai inval. Karena rumah segede gitu kan cape juga kalo aku harus sendirian ngeberesinnya," ucap Ussy saat ditemui di sela-sela acara Jakarta with Love Ramadhan 2016 di bilangan Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2016).

Ussy juga menambahkan, jasa pembantu rumah tangga pengganti yang dia gunakan selama musim lebaran bukanlah orang asing yang diambil dari agen-agen penyalur pembantu. Pelantun lagu Klik tersebut berujar jika inval yang keluarganya sewa merupakan orang yang memang sudah menjadi langganannya setiap Idul Fitri. "Emang selalu pakai inval setiap tahun, jadi udah kaya sodara. Memang sudah ada langganan juga," ujarnya.

Itulah yang dilakukan Inneke Koesherawati dan Ussy Sulistiawaty dalam menghadapi hari lebaran. Inneke menerapkan sistem rolling untuk pembantunya, sedangkan Ussy mencari inval.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading