Sukses

Entertainment

Raline Shah Isi Ramadan dengan Pelesiran

Fimela.com, Jakarta Ramadan tahun ini sangat berbeda bagi Raline Shah. Pasalnya, dia berkesempatan menjalani puasa dengan jalan-jalan ke berbagai kota-kota indah di dalam dan luar negeri. Bahkan, Raline menghabiskan pekan pertama Ramadan di Norwegia.

"Minggu pertama puasa saya ke Norwegia, dan ternyata puasa di sana lebih dari 18 jam. Jadi masya Allah deh, seminggu agak ribet. Cuma alhamdulillah ketika ada berpuasa di belahan bumi utara bisa ikut waktu Mekkah, jadi enggak ikut puasa 22 jam," tutur Raline Shah, di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2016).

Raline Shah saat berkunjung ke sebuah masjid di Norwegia. (Instagram - @@raline_shah) 

Raline memang termasuk selebriti yang gemar pelesiran. Dia kerap memanfaatkan waktu luang untuk bertamasya, sekaligus mempelajari kearifan lokal daerah yang didatanginya.

"Karena kalau lagi enggak ada job, saya mau belajar dari bertamasya melihat culture negara lain untuk belajar bahasa mereka, cara hidup mereka," ungkapnya.

Menurut Raline, banyak perbedaan yang mencolok antara Indonesia dan Norwegia. Terutama dari segi kedisiplinan dan kebiasaan masyarakat dalam hal mengisi waktu luang. Di Norwegia kebanyakan masyarakatnya lebih suka menikmati alam ketimbang jalan-jalan di mall.

Raline Shah (Andy Masela/bintang.com)

Menurut bintang iklan shampo ini masyarakat Norwegia yang ia saksikan lebih senang bermain dengan alam daripada shopping atau jalan-jalan ke mall.  "Orang di sana kalau liburan mainnya di alam. Di Indonesia alamnya indah tapi kita biasanya ke mall. Mereka negara maju dan liberal, rapi orangnya dan sangat disiplin. semuanya ikut peraturan dan negaranya bersih," pungkas Raline Shah.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading