Sukses

Entertainment

Pembantu Mudik, Ricky Harun Bagi Tugas dengan Istri

Fimela.com, Jakarta Pesinetron Ricky Harun dan sang istri, Herfiza Novianti tampaknya tak khawatir akan ditinggal pembantu saat lebaran nanti. Mereka akan berbagi tugas mengurusi pekerjaan rumah tangga. Memiliki dua orang anak yang masih kecil, Kirun dan Fiza mengaku enggan menggunakan jasa baby sitter untuk membantu merawat sang buah hati.

Ricky Harun beralasan, dirinya dan Fiza sejak awal menikah memang sepakat untuk membesarkan kedua buah hatinya, Mikaila Akyza Pratama dan Athaya Akyza Pratama sendiri. Hal tersebut dinilai bisa membangun kedekatan secara emosional antara orang tua dan anak.

Ricky Harun bersama istri, Herfiza Novianti dan buah hati mereka Mikaila Akyza Pratama. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Pengen sendiri aja. Karena biar lebih deket sama anak. Memang sengaja pengen ngerawat sendiri," ucap Ricky Harun di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (21/6/2016).

Mengenai cara teknis merawat anak, baik Ricky maupun Fiza juga tidak memiliki referensi khusus secara teori. Selain belajar dari pengalaman, peran orang tua juga dinilai Ricky Harun turut membantu dirinya dan istri dalam merawat dua anaknya tersebut.

Ricky Harun dan keluarga. (Dezmond Manullang/Bintang.com)

"Enggak baca buku atau apa, kita tanya-tanya orang tua aja. Otodidak aja, belajar dari pengalaman," pungkas Kirun.

Dan, di moment menjelang dan saat lebaran ini, di mana asisten rumah tangganya akan mudik, Ricky dan Fiza pun siap jika harus semakin kerepotan merawat anak-anaknya sambil mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Pasangan yang menikah pada 2013 lalu itu mengaku siap membagi tugas selama asisten rumah tangganya mudik.

"Gampanglah. Kalo pembantu enggak ada ya kita yang gantiin aja. Caranya kami berdua akan bagi-bagi tugas. Itu bisa diantur, gampang deh, yang penting rumah beres," tutur Ricky Harun. "Paling kalo aku lagi ngurus anak dia cuci piring juga bisa, masak juga bisa," sambung Herfiza Novianti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading