Sukses

Entertainment

Keluarga Besar Ricky Harun Punya Tradisi Berseragam saat Rayakan

Fimela.com, Jakarta Setiap keluarga memang selalu memiliki tradisi khusus saat menyambut hari raya, termasuk Idul Fitri. Untuk Ricky Harun dan keluarga besarnya, tradisi khas yang hampir selalu ada di saat lebaran adalah seluruh keluarganya menggunakan pakaian bermotif seragam.

Tradisi tersebut diakui pria 29 tahun tersebut memang sudah lama dilakukan di keluarga besarnya. Sebagai generasi yang terbilang muda di keluarganya, putra dari Donna Harun tersebut merasa bertanggung jawab untuk melestarikan tradisi khas tersebut.

"Biasanya kalo lebaran ada seragam, jadi tergantung panitianya. Panitianya kan yang udah tua-tua tuh. Kalo mereka bikin ya kita yang muda ikutan aja, berpartisipasi," ucap Ricky Harun saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, belum lama ini.

Sementara itu, untuk soal makanan yang selalu dihidangkan saat momen lebaran, pemain sinetron Ganteng-Ganteng Srigala itu menyebutkan jika menu-menu umum seperti ketupat dan opor yang hampir setiap tahun disajikan saat kumpul keluarga. Makanan tersebut dianggapnya sudah seperti menu wajib yang harus ada saat merayakan Idul Fitri.

"Standar aja makanan lebaran mah kayak ketupat, rendang, opor ayam, kentang balado udah pasti ada, jadi enggak banyak yang beda," paparnya.

Dan, saat ditanya mengenai menu favoritnya saat merayakan Idul Fitri, secara lantang Kirun menjawab opor merupakan teman yang cocok menjadi pendamping ketupat untuk disantap seusai menunaikan sholat Idul Fitri. "Ya opor lah, itu udah paling favorit," tegas Ricky Harun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading