Jennifer Lawrence, Aktris Hollywood Favorit Shahrukh Khan

Regina Novanda12 Jul 2016, 22:42 WIB
[Bintang] Shahrukh Khan

Fimela.com, Jakarta Kemarin (11/7), Shahrukh Khan melakukan sesi tanya jawab dengan para penggemar di akun media sosial Twitter miliknya. Ada sekitar ribuan pertanyaan diberikan untuk bintang film Kuch Kuch Hotta Hai tersebut. Salah satunya Tabish Abash yang menanyakan aktor Hollywood favorit Shahrukh Khan.

Dengan singkat, bapak tiga anak ini menuliskan nama Jennifer Lawrence dan Meryl Streep. Alasan Shahrukh Khan mengidolakan keduanya tidak lain karena kemampuan akting Meryl dan Jennifer yang amat mempuni dan sudah diapresiasi oleh ajang bergengsi sekelas Oscar.

Pertanyaan lainnya soal perfilman Hollywood yang diterima Shahrukh Khan yaitu tentang film Hollywood pertama yang ditonton di bioskop. Aktor kelahiran New Delhi, 2 November 1965 ini pun menjawab Where Eagles Dare (1968). Shahrukh Khan menonton film arahan sutradara Brian G. Hutton tersebut saat usianya tiga tahun di salah satu bioskop di New Delhi, India.

Meski telah dikenal sebagai aktor top Bollywood, namun Shahrukh Khan sama sekali tidak tertarik untuk berkecimpung di ranah Hollywood. Keputusan yang diambilnya ini mirip seperti sahabatnya, Salman Khan, yang juga lebih tertarik untuk memajukan perfilman India ketimbang sibuk membangun karier di Negeri Paman Sam.

Shahrukh Khan. (Bintang/EPA)

Di usianya yang sudah menginjak 50 tahun, Shahrukh Khan telah berhasil membintangi puluhan judul film layar lebar. Film terbarunya, Fan, diketahui sukses dan menduduki puncak box office India beberapa bulan lalu. Tahun depan, Shahrukh Khan akan menghibur penggemar lewat aktingnya sebagai penyeludup di film Raees bersama sejumlah bintang ternama lainnya.