Sukses

Entertainment

Fadli Ungkap Pribadi Ayahnya yang Bersahaja

Fimela.com, Jakarta Presenter Akhmad Fadli, yang tak lain adalah saudara kembar Fadlan Muhammad, baru kehilangan figur seorang ayah. Ayahnya, H. Muhammad Zainuri baru saja meninggal dunia pada Senin (18/7/2016) pukul 00.10 dini hari lantaran penyakit jantung. Fadli pun mengungkapkan banyak pelajaran yang diajarkan dari sosok ayahnya tersebut.

"Saya belajar banyak dari beliau. Dia santai, enggak maksain anak-anaknya. Intinya dia luar biasa sebagai ayah. Tapi tetap tegas sama anak-anaknya," ucap Fadli di tempat peristirahatan terakhirnya di TPU Pondok Kacang, Ciledug, Tangerang Selatan, Senin (18/7/2016).

"Pernah kena serangan jantung tahun 2000-an, abis itu operasi dipasang ring," ujar Fadlan usai pemakaman ayahnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kacang, Tangerang Selatan, Senin (18/7/2016). (Adrian Putra/Bintang.com)

Selain penilaiannya yang sempurna terhadap sang ayah, Fadli juga mengungkapkan H. Muhammad Zainuri merupakan pribadi yang bersahaja dengan keluarga besarnya. Menurut Fadli, meski sedang dalam keadaan kurang sehat, sang ayah selalu menyempatkan untuk sekedar bermain dan bercanda dengan cucu-cucunya.

"Saya enggak lupa tiap harinya dia suka becanda. Hobi main dan ngobrol sama anaknya dan udah kayak teman sama cucunya. Semalam juga abis main ama cucunya," tambah Fadli.

Pemakaman ayahanda Fadli dan Fadlan Alm. H. Zainuri (Adrian Putra/bintang.com)

Sebagai salah satu anak yang memiliki kedekatan dengan sang ayah, Fadli mengaku tidak mendapat firasat apa-apa sebelum akhirnya sang ayah meninggal dunia. Bahkan saat sang ayahnya meninggal, Fadli mengaku tidak berada di sisi sang ayah lantaran sedang kurang enak badan.

"Enggak ada (firasat). Pas terjadi serangan ibu telepon ke Fadlan karena kebetulan Fadlan lagi ada di deket rumah. Saya ditelepon Fadlan tapi enggak saya angkat karena saya lagi enggak enak badan juga. Tadinya emang minggu itu mau ke rumah ayah, tapi karena ujan terus ditambah lagi enggak enak badan makanya saya tunda, ternyata kejadiannya gini," paparnya.

H. Muhammad Zainuri sendiri meninggal dalam usia 78 tahun. Saat meninggal, almarhum ayah Akhmad Fadli dan Fadlan Muhammad meninggalkan satu orang cucu, enam orang anak, serta 17 orang cucu. Saat ini jenazah sudah dikebumikan di TPU Pondok Kacang, Ciledug setelah sebelumnya disemayamkan di rumah duka di Gang Sapri, Parung Serab, Ciledug.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading