Sukses

Entertainment

Syuting Film Star Wars Episode VIII Akhirnya Rampung

Fimela.com, Jakarta Perlu waktu lima bulan bagi para pemain dan kru untuk merampungkan syuting film Star Wars Episode VIII. Memulai syuting sejak 15 Februari 2016, film garapan sutradara Rian Johnson ini akhirnya resmi menyelesaikan proses pengambilan gambar pada Jumat, 22 Juli 2016 lalu.

Akun Instagram resmi Star Wars mengunggah sebuah video singkat berdurasi lima menit sebagai penanda telah berakhirnya syuting seri ke-delapan Star Wars tersebut. Di situ terlihat wajah sumringah dari sang sutradara sambil memainkan clapperboard yang digunakan di hari terakhir syuting.

Sayangnya, hingga kini, sinopsis dari film Star Wars Episode VIII belum terungkap ke khayalak ramai. Dikutip Screen Rant, pada sebuah wawancara di pra Oscar 2016 beberapa waktu lalu, JJ Abrams selaku produser pernah mengungkapkan ingin memberikan konsep yang beragam di filmnya.

Bahkan, ia mengatakan tidak menutup kemungkinan di film Star Wars selanjutnya akan menampilkan karakter LGBT terutama gay dengan porsi yang lebih banyak. "Tentu saja. Karakter gay termasuk dalam film ini. Bagiku, kesenangan dalam 'StarWars' adalah kemungkinan kemenangan. Jadi hanya orang berpikiran sempit yang mengatakan kalau tidak akan ada karakter gay dalam dunia seperti itu," ungkap Abrams.

Film Star Wars Episode VIII. Foto: via trendymatter.com

Lokasi syuting film Star Wars Episode VIII bertempat di Pinewood Studios, London, Inggris. Selain lokasi langganan film-film blockbuster Hollywood tersebut, film ini juga syuting di pulau Skelling, Irlandia yang dilindungi UNESCO.

Star Wars Episode VIII dibintangi kembali oleh pemain-pemain dari film sebelumnya, Star Wars: The Force Awkens. Sebut saja seperti Daisy Ridley, John Boyega, Carrie Fisher, Adam Driver, Oscar Isaac, Lupita Nyong’o, Domhnall Gleeson, Anthony Daniels, Gwendoline Christie dan Andy Serkis. Rencananya, film Star Wars Episode VIII akan rilis pada 15 Desember 2017 mendatang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading