Sukses

Entertainment

Perjalanan Mike Mohede Meniti Tangga Bintang (3)

Fimela.com, Jakarta Lolosnya Mike Mohede di audisi Indonesian Idol pada tahun 2005 memang memberikan kesempatan luar biasa untuk Mike Mohede. Babak demi babak berhasil ditaklukkan, show demi show dijalani, dan posisinya hampir selalu aman. Pujian dan tepuk tangan selalu diterima oleh pria asal Jakarta ini.

Sempat dua kali masuk posisi terbawah, nyatanya Mike berhasil menunjukkan prestasi luar biasa hingga akhir. Di grand final Indonesian Idol musim kedua, dia berhasil mengalahkan Judika, dan resmi menjadi jawara ajang tersebut. Gegap gempita pun langsung mewarnai kemenangan Mike saat itu.

Eksklusif Mike Mohede (Fotografer: Galih W Satria, Digital Imagin: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Tak perlu waktu lama, tahun itu juga mengeluarkan album yang bertajuk sesuai namanya, Mike. Salah satu tembang andalannya adalah Semua untuk Cinta. Selain itu, dia juga terlibat dalam album kompilasi yang bertajuk Seri Cinta.

Tahun-tahun berikutnya, Mike tak kalah sibuk. Indonesian Idol akan mengirimkan delegasi terbaiknya untuk mengikuti Asian Idol. Acara Choose Your Idol pun digelar untuk menentukan siapa yang berhak ikut.

Sekali lagi, Mike berhasil menunjukkan kualitasnya. Dia mengalahkan Delon, Ihsan, dan Rini di ajang tersebut dan mewakili Indonesia untuk bersaing dengan penyanyi seantero Asia. Sayangnya, dia gagal di Asian Idol dan harus menyerah kalah dari wakil Singapura, Hady Mirza. Padahal, penampilan Mike sempat menuai pujian dan menjadi favorit para juri.

Mike Mohede

Meski demikian, Mike tidak berhenti eksis. Terbukti, pada tahun 2010 dia kembali mengeluarkan album bertajuk Kemenanganku. Album ketiga pun menyusul lima tahun kemudian, dan diberi judul Kedua. Walau albumnya tidak sebanyak Judika, nyatanya Mike Mohede terbilang sering mengisi berbagai konser dan acara off-air. 

Mike Mohede sendiri sebelumnya tidak pernah mengeluh sakit, atau diketahui memiliki riwayat penyakit. Namun pada tanggal 31 Juli 2016, dia dinyatakan meninggal dunia akibat penyakit jantung. Bahkan di akhir hidupnya, pria kelahiran 7 November 1983 ini masih punya jadwal manggung yang belum terlaksana. Karirnya di dunia mungkin kini terhenti, namun karyanya akan tetap abadi di benak penggemar dan orang dekat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading