Sukses

Entertainment

Para Artis Ini 'Pergi' Tanpa Pesan

Fimela.com, Jakarta Masyarakat masih dikejutkan dengan wafatnya Mike Mohede secara mendadak. Padahal, malam sebelumnya Mike Mohede masih disaksikan ribuan pasang mata tampil di acara peringatan ulang tahun pernikahan SBY - Ani Yudhoyono yang ke-40.

Mike Mohede wafat akibat serangan jantung dengan usia yang masih muda. Padahal, Mike belum pernah terdeteksi memiliki riwayat sakit jantung.

Mike Mohede wafat tanpa meninggalkan pesan. Sejumlah perilaku yang dilakukan Mike Mohede sebelum wafat, dianggap sebagai tanda-tanda jebolan ajang Indonesian Idol itu meninggalkan dunia ini. Berikut sejumlah artis yang wafat secara mengejutkan tanpa meninggalkan pesan.

1. Benyamin Sueb

Benyamin Sueb (via upload.wikimedia.org)

Lahir: 5 Maret 1939
Wafat: 5 September 1995

Benyamin Sueb merupakan aktor Betawi yang sangat terkenal. Gaya candaannya yang khas Betawi membuat lelaki yang kerap berduet dengan Ida Royani itu, membuat sejumlah jargon candaannya seperti 'muke loe jauh' kerap menjadi candaan sehari-hari masyarakat Indonesia. Benyamin wafat karena serangan jantung di usia 56 tahun usai bermain sepak bola, olahraga yang digemarinya.

2. Adjie Massaid

Adjie Massaid (via kabarnet.in)

Lahir: 7 Agustus 1967
Wafat: 5 Februari 2011 usia 43 tahun

Jika tidak pindah kembali ke Jakarta, mungkin Raden Pandji Chandra Pratomo Samiaji Massaid atau yang akrab disapa Adjie Massaid bakal menjadi pemain bola. Sebab, saat remaja, Adjie pernah tergabung di klub sepakbola Ajax Amsterdam. Namun suratan takdir berkata lain.

Adjie Massaid kemudian menjadi model catwalk sekembalinya ke Indonesia kemudian dilanjutkan dengan aksinya sebagai seorang aktor. Suratan takdir juga yang membuat Adjie akhirnya menjadi politisi Senayan sebagai anggota DPR-RI. Kehidupan rumah tangganya dengan Reza Artamevia karam dan kemudian Adjie menikah dengan Angelina Sondakh.

Di saat karier politiknya tengah menjulang, Adjie Massaid secara mendadak wafat pada Sabtu, 5 Februari 2011 akibat serangan jantung usai bermain sepak bola. Adjie Massaid wafat di usia 43 tahun.

3. Sukma Ayu

Sukma Ayu (via showbiz.liputan6.com)

Lahir: 10 November 1979
Wafat: 25 September 2004

Sukma Ayu wafat di saat namanya di industri hiburan tanah air tengah menanjak berkat perannya di sinetron Kecil-Kecil Jadi Manten. Sebelumnya Sukma Ayu sempat koma selama 5 bulan 16 hari lantaran sebuah kejadian, yang sampai saat ini masih menjadi misteri.

Malam sebelum dinyatakan koma, Sukma Ayu masih bertemu dengan teman-temannya. Ia kemudian terluka dan dilakukan perawatan di RS Medistra. Tak berapa lama kemudian, Sukma Ayu dinyatakan koma. Sukma meninggal pada tanggal 25 September 2004.

4. Taufik Savalas

Taufik Savalas (via thevaj.wordpress.com)

Lahir: 9 Juni 1966
Wafat: 11 Juli 2007

Umur memang menjadi rahasia Tuhan. Begitu pula yang dialami komedian Taufik Savalas. Sebuah kecelakaan yang terjadi di daerah Purworejo, Jawa Tengah merenggut nyawanya pada 11 Juli 2007 dalam usia 41 tahun.

Saat itu Taufik Savalas akan berangkat untuk sebuah acara di Purbalingga. Malang tak dapat dicegah, mobil yang ditumpangi Taufik Savalas mengalami tabrakan dengan truk bermuatan semen.

5. Alda Risma

Alda Risma (via showbiz.liputan6.com)

Lahir: 23 November 1982
Wafat: 12 Desember 2006

Kehidupan Alda Risma penuh kontroversi, begitu pula saat ia wafat pada 12 Desember 2006. Alda ditemukan tewas di sebuah kamar hotel di kawasan Jakarta Timur. Saat itu ia tengah bersama seorang pria bernama Ferry Surya Prakasa. Alda Risma wafat secara mendadak tanpa meninggalkan pesan kepada keluarganya dalam usia 24 tahun.

6. Nike Ardilla

Nike Ardilla (via rachmat-zrt.blogspot.com)

Lahir: 27 Desember 1975
Wafat: 19 Maret 1995

Tidak ada yang menyangka, kecelakaan tunggal yang terjadi pada 19 Maret 1995, telah merenggut nyawa Nike Ardilla. Nike tewas seketika usai mobil yang dikendarainya menabrak tempat sampah beton di Jalan RE Martadinata, Bandung, Jawa Barat.

Nike wafat di usia sekitar 20 tahun di saat popularitasnya yang menjulang tinggi. Saat itu, Nike Ardilla mendominasi artis penyanyi perempuan beraliran slow rock.

7. Adi Firansyah

Adi Firansyah (via youtube.com)

Lahir: 26 September 1984
Wafat: 23 Desember 2006

Adi Firansyah, artis berlesung pipit itu masih bisa tertawa bertemu teman-temannya di pagi hari, namun saat siang menjelang sore, motor yang dikendarainya mengalami kecelakaan maut di kawasan Bekasi, Jawa Barat pada 23 Desember 2006. Adi Firansyah wafat di usia 22 tahun dan dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur.


8. Jeffry Al Buchori

Jeffry Al Buchori (Meiristica Nurul/Liputan6.com)

Lahir: 12 April 1973
Wafat: 26 April 2013

Sebagai ustaz yang dikenal gaul, ceramah Jeffry Al Buchori banyak mendapatkan perhatian. Masyarakat pun terkesima dengan bahan dan bahasa ceramah sang ustaz yang disesuaikan dengan kehidupan sehari-hari.

Namun rupanya takdir berkata lain. Ustaz Jeffry Al Buchori mendadak wafat akibat kecelakaan tunggal sepeda motor yang dikendarainya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Suami dari Pipik Dian Irawati itu wafat dalam usia 40 tahun. Kisah hidup sang ustaz yang dramatis hingga kematiannya, membuat sebuah rumah produksi, membuatkan kisah kehidupannya melalui layar perak.

9. Basuki

Basuki (via showbiz.liputan6.com)

Lahir: 5 Maret 1956
Wafat: 12 Desember 2007

Sebagai pelawak yang sudah malang melintang di industri hiburan, Basuki dikenal sebagai sosok yang ramah dan murah senyum. Tak heran, penampilannya di atas panggung kerap ditunggu masyarakat. Basuki pun masih laris manis sebagai bintang iklan di antara munculnya deretan pelawak muda.

Saat tengah menikmati kehidupannya yang sudah mapan, Basuki mendadak wafat pada 12 Desember 2007 usai bermain futsal bersama teman-temannya. Basuki saat itu terkena serangan jantung dalam usia 51 tahun.

10. Sophan Sophiaan

Sophan Sophiaan (indonesianfilmcenter.com)

Lahir: 26 April 1944
Wafat: 17 Mei 2008

Sophan Sophian dan istrinya, Widyawati kerap disebut sebagai ikon pasangan artis yang selalu bahagia. Selama hidup, tak pernah terdengar adanya isu miring terhadap rumah tangga Sophan Sophiaan dan Widyawati.

Di saat tengah menikmati kebahagiaan di hari tuanya, Sophan Sophian mendadak wafat akibat kecelakaan motor besar yang dikemudikan di kawasan Ngawi, Jawa Timur. Saat itu, ia tengah mengikuti konvoi bersama klub motor besar. Semasa hidup, Sophan Sophiaan memang merupakan salah satu artis yang memiliki hobi mengendarai motor besar.

11. Ricky Jo

Ricky Jo (via showbiz.liputan6.com)

Lahir: 25 September 1967
Wafat: 22 Maret 2013

Pemilik nama lengkap Bernard Ricky Johannes atau akrab disapa Ricky Jo baru saja menemui beberapa kawannya untuk sebuah urusan. Saat meninggalkan mereka, mendadak Ricky merasa sakit di bagian dada.

Saat itu Ricky sempat dibawa ke rumah sakit di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan untuk dilakukan penanganan darurat. Namun sayang, nyawanya tidak tertolong akibat serangan jantung. Ricky Jo wafat secara mendadak di usia 45 tahun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading