Sukses

Entertainment

Cara Artika Sari Devi Menjawab Pertanyaan Kritis dari Anak

Fimela.com, Jakarta Sebagai orangtua, Artika Sari Devi mengalami fase dimana anak mulai kritis dalam bertanya. Namun tidak selamanya Artika bisa menjawab semua pertanyaan yang diajukan anak. Jika sudah dalam kondisi itu, Artika akan meminta waktu mencari tahu jawabannya.

"Karena anak-anak sekarang tuh kritis banget, jadi pertanyaannya yang kadang kita nggak tahu. Bahkan saya suka izin untuk googling dulu jawabannya," aku Artika Sari Devi, di Hotel Mulia, Jakarta Selatan.

Artika Sari Devi dan sang anak. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Artika memegang teguh kejujuran dalam mendidik anaknya. Tak jarang, Artika akan jujur tentang ketidaktahuannya atas pertanyaan yang diajukan. Biasanya Artika akan membahas hal itu dengan sang suami, Baim.

"Kadang yang susah itu saat anak sudah tanya. Kadang-kadang saya jujur sama dia, kayak 'Pertanyaan kaka ini berat banget'. Kalau sudah tahu baru mama kasih tahu ya. Akhirnya kita omongin sama papanya," tuturnya.

Artika Sari Devi dan Baim. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Menjaga mood menjadi salah satu faktor penting dalam mendidik anak. Setidaknya untuk menjawab setiap pertanyaan yang diajukan buah hati. Sebab itu, Artika punya kebiasaan rutin sebelum bertemu anak setelah seharian beraktivitas di luar rumah.

"Kita akan dengan sangat hati-hati dan penuh kesadaran kenapa dia tanya. Pada saat sudah sampai di rumah, harus ganti peran jadi ibu. Terus kalau sudah sampai rumah, mandi dulu baru ketemu anak. Karena kalau mood kita enggak enak, mereka bisa susah nangkep itu," tukas Artika Sari Devi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading