Sukses

Entertainment

Dari Bisnis, Amanda Manopo Bisa Beli Mobil Pribadi

Fimela.com, Jakarta Kecil-kecil cabe rawit. Begitu mungkin peribahasa yang pas dengan seorang Amanda Manopo. Di usianya yang belum genap 17 tahun, ia sudah bisa menjalankan beberapa macam bisnis diantaranya clothing line, kecantikan, dan aksesoris.

Bahkan Amanda Manopo mampu membeli sebuah mobil bukan dari honor sinetron yang diterimanya, namun dari hasil bisnis miliknya. Ia menyebut honor dari bisnisnya lebih besar daripada honor dari syuting sinetron.

Angga Aldi dan Amanda Manopo (Andy Masela/bintang.com)

"Ga mikir masalah honor juga. Malah honor saya di bisnis lebih gede dari honor syuting," kata Amanda Manopo saat ditemui Bintang.com di lokasi syuting sinetron Mermaid in Love, Jalan Margasatwa no. 7, Cilandak, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Jadi bisnisnya aksesoris, masker, skin care ama butik. Rencana ada make up. Dari tahun 2016 awal. Memang perkembangan sangat pesat ya. Pakai nama Amanda. Dari situ malah bisa beli mobil. Jadi ga terus minta mama," tutur Amanda Manopo sambil tersenyum sumringah.

Amanda menceritakan awal bisnisnya. Bukan hal mudah ketika ia merintis jalan bisnis tersebut. Beruntung ia mengenal seorang dokter yang senang dengan masker yang dijualnya. Dari situ Amanda mulai berjuang dan mendapatkan hasil yang sangat baik.

"Iya ini pertama kalinya dan jujur kita memang bukan penyanyi. Nanti kita nyanyi jadi kaya drama musikal," ucap Amanda Manopo saat ditemui di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Kamis (11/8/2016). (Andy Masela/Bintang.com)

"Awalnya bisnis masker. Awalnya ga ada niatan menjual. Apalagi di usia muda, mungkin banyak yang ga percaya kualitasnya. Tapi akhirnya kerjasama ama dokter, kebetulan dia suka masker saya. Akhirnya kita patungan dalam bisnis," ujar Amanda Manopo menegaskan.

Dari bisnis yang berkembang itu, Amanda pun mendapatkan pemasukan yang banyak dan bisa membuka bisnis lainnya seperti aksesoris dan clothing line. Ia pun tengah mempersiapkan sebuah produk skin care sebagai bisnis selanjutnya.

Amanda Manopo dan Angga Aldi di Mermaid in Love. foto: Instagram

"Awalnya sebulan laku seratus, sekarang perhari udah bisa ratusan juga. Dari situ ada pemasukan banyak, bikin yang lain. Aksesoris dan clothing. Sekarang lagi ngurus BPPOM untuk skin care," ucap pemeran Mermaid in Love tersebut.

Untuk semua bisnis ini Amanda sudah tinggal memantau saja. "Udah punya banyak karyawan, dan serahin ke kakak saya yang urus. Saya sibuk syuting. Tapi kalau masalah apa-apa, ide dan desain segala macam dari saya semua," tandas Amanda Manopo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading