Sukses

Entertainment

7 Lagu Jadul yang Selalu Diputar saat Momen 17 Agustus

Fimela.com, Jakarta Sikap nasionalime adalah salah satu yang ingin dibentuk pemerintah lewat pendidikan di Indonesia. Selain lewat pelajaran, salah satu caranya adalah dengan memperdengarkan lagu-lagu nasionalisme dalam berbagai momen kenegaraan.

Selain Indonesia Raya, yang merupakan lagu kebangsaan Indonesia, ada beberapa lagu lain yang diputar dalam intensitas cukup sering dalam kehidupan kita. Tidak heran, beberapa lagu lawas yang telah diciptakan puluhan tahun lalu, seperti Padamu Negeri dan Garuda Pancasila sangat lekat dengan telinga kita. Saking seringnya mendengarkan lagu itu saat kecil, kita bahkan bisa melantunkannya dengan lancar di luar kepala.

Di momen 17 Agustus, di mana Indonesia memperingati hari Kemerdekaan, lagu-lagu itu akan semakin banyak diputar dan membuatnya makin lekat dengan beka kita. Lagu-lagu apa saja yang dimaksud? Berikut beberapa di antaranya.

Maju Tak Gentar (Cornel Simanjuntak)

Hari Merdeka (Husein Muntahar)

Sorak sorak Bergembira (Cornel Simanjuntak)

Bagimu Negeri (R. Kusbini)

Garuda Pancasila (Sudharnoto)

Satu Nusa Satu Bangsa (Liberty Manik)

Dari Sabang Sampai Merauke (R Soerardjo)

Walau kita tidak lahir di masa lagu itu diciptakan, tembang-tembang tersebut telah memberikan nuansa magis yang membuat kita merasakan indahnya negeri kita. Semoga sampai kapanpun lagu-lagu nasionalisme itu akan terus memberikan pengaruh positif untuk generasi muda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading