Sukses

Entertainment

17 Agustus, Rio Febrian Ikut Lomba Balap Karung dan Panjat Pinang

Fimela.com, Jakarta Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 turut digelar di seluruh Indonesia. Sejumlah perlombaan juga digelar demi menyemarakan hari kemerdekaan Indonesia. Salah satu yang ikut menyemarakkan adalah penyanyi Rio Febrian. Ia sempat mengikuti lomba balap karung yang digelar di dekat kediamannya.

 

"Tadi pagi gua abis balap karung. Berasa banget capeknya, udah tua. Dulu masih tinggal di kampung mash sering ikutan. Lomba jadi lebih berasa kebersamaannya," kata Rio ditemui di Senayan, Golf, Jakarta, Rabu (17/8/2016).

 

Penyanyi Rio Febrian memanfaatkan momen Natal untuk berbagi, karena selama Natal berlangsung ia disibukkan tampil diberbagai tempat untuk menyanyi di beberapa tempat di Indonesia. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Dalam perlombaan 17 Agustusan, perlombaan seperti makan kerupuk, memasukan paku ke dalam botol, tarik tambang, balap karung hingga panjat pinang digelar sebagai bentuk suka cita di setiap perayaan kemerdekaan di Indonesia.

Panjat pinang, kata Rio menjadi salah satu perlombaan 17-an yang paling berkesan baginya. "Bisa ikut panjat pinang sesuatu sih di komplek berkesan banhat. Tahun lalu bikin panjat pinang dan akhirnya diterusin, gua ikutan juga," terang Rio.

Ditemui di kawasan Daan Mogot beberapa waktu lalu, Rio Febrian mengungkap jika memang ketika bulan Desember ia banyak kegiatan di beberapa kota untuk tampil menyanyi. Begitu pula dengan bulan Desember tahun ini. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Di hari Kemerdekaan RI ke-71, sebaggai musisi Indonesia, Rio Febrian memiliki harapan besar pada industri musik yntuuk bisa berkembang. Terlebih, ia juga menyuarakan aspirasinya agar pemerintah bisa peduli pada karya anak bangsa ke depannya.

"Harapannya industri musik berkembang. Terus pemerintah juga memperhatikan karya anak bangsa banyak yang terbengkalai. Dengan sistem royalti belum begitu jelas. Hak cipta. Sistem royalti yang jelas untuk musisi sendiri. Udah cukup lama ngomongin hal ini," tandas Rio.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading