Sukses

Entertainment

Gelar 7 Bulanan, Ashanty Angkat Tema Adat Jawa

Fimela.com, Jakarta Ashanty tak mau meninggalkan latar belakangnya sebagai seorang Jawa. Hal itu bisa terlihat dari prosesi 7 bulanan yang dilakukan untuk kehamilannya sekarang ini. Dengan bangga ia menyatakan bahwa ia tak akan malu mengusung tema budaya.

"Ya kan kita asli orang Jawa. Jadi bagi aku, doanya, ritual-ritual yang kayak disiram sama orangtua, didoain keluarga, temen-temen, itu satu hal yang bikin aku merasa, aduh banyak yang doain nih dan dukung," kata Ashanty di kediamannya, Villa Cinere Mas, Tangerang Selatan.

Ashanty bersama keluarga dalam acara tujuh bulanan. (Instagram/@ashanty_ash)

Keinginan Ashanty tersebut juga didukung oleh suaminya, Anang Hermansyah. Mereka tak mau anak-anak mereka tidak mengerti tentang adat dan budaya Jawa yang menjadi leluhur orangtuanya. "Banyak yang ikut happy. Jadi suatu hal yang baik dan sekaligus melestarikan budaya Jawa juga. Buat aku ini nggak boleh hilang. Mas Anang maunya yang ada adat-adatnya. Karena ingatkan anak-anak nanti juga untuk melestarikan adat sebagai orang Jawa," imbuhnya.

Untuk dekorasi, Ashanty memberikan sentuhan bunga-bunga ala musim winter. Ia berharap acaranya ini bisa berkesan adem untuk dilihat. Apa yang diinginkannya pun bisa diterjemahkan dengan baik oleh tim dekorasi.

 

A photo posted by Ashanty (@ashanty_ash) on

"Aku minta sama tim dekornya, kan temen sendiri, Aku bilang aku minta dekornya gimana ya pengennya bunga-bunga yang adem gitu. Akhirnya dia kasih tema winter. Aku juga gak tahu bakal heboh. Pas aku keluar waduh kayak ada kereta terus ada pohon-pohon yang putih," ujar Ashanty.

Bahkan, saking bagusnya konsep yang disajikan, Aurel Hermansyah mengatakan jika acara tersebut sudah seperti akad nikah. "Sampai kata Aurel ini akad nikah aku kali ya," tukas Ashanty.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading