Sukses

Entertainment

Garap Simfoni Satu Tanda, Amanda Latief Lakukan Riset

Fimela.com, Jakarta Butuh waktu lama bagi Amanda Latief menyelesaikan skenario film Simfoni Satu Tanda. Karena film ini diilhami dari kisah nyata, Amanda melakukan riset dan bertemu langsung dengan tokoh asli yang menginspirasinya. Dia adalah Darsono, anak petani sukses yang kini mendirikan Universitas Pamulang.

"Prosesnnya lama juga. Penulisan skenario itu 3 bulan. Saya mulai bertemu untuk wawancara, dan riset sampai ke Jogja tentang latarbelakang kehidupan petani. Memang mind set seperti itu masih ada bahwa keturunan petani enggak perlu sekolah," kata Amanda Latief, di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (23/8/2016).

Premiere film Simfoni Satu Tanda (Deki Prayoga/bintang.com)

Nyatanya, kiprah Amanda di film ini bukan sekadar penulis skenario saja. Dia juga bertindak sebagai pemain sekaligus produser dari film Simfoni Satu Tanda. Di sini, Amanda diplot memerankan tokoh Ika, istri dari Darsono.

"Saya sebagai Ika. Di film ini drama motivasi tentang seorang anak yang mengejar cita-citanya untuk sukses. Di sini peran saya menguatkan peran utama. Ketika dia menggapai cita-cita, dia bekerja keras," jelasnya.

Poster Film Simfoni Satu Tanda. Foto: Instagram

Amanda bersyukur, keterlibatan para artis senior sedikit banyak membantunya dalam berakting. Apalagi film ini menjadi debutnya mendalami seni peran. "Jadi benar-benar pertama kali belajar sambil jalan. Tapi dari orang-orang yang terlibat banyak membantu, jadi lebih mudah," akunya.

Selain Amanda Latief, film Simfoni Satu Tanda turut diperankan oleh Baim Wong, Agus Kuncoro, Ayu Dyah Pasha, Vicky Nitinegoro, Torro Margens, Verlita Evelyn, dan Yati Surachman. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop mulai hari ini, 25 Agustus 2016. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading