Sukses

Entertainment

Serbu Pemakaman, Ojek Online Sebut Tukul Arwana Merakyat

Fimela.com, Jakarta Pemandangan berbeda terlihat ketika Susiana alias Susi Similikiti, istri komedian Tukul Arwana dikebumikan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Tak hanya keluarga dan kerabat, namun pemakaman juga dihadiri oleh para ojek online. Mereka yang tak memiliki hubungan darah pun rela mengantarkan jenazah ke tempat peristirahatan Susi yang terakhir.

Sekitar ratusan orang yang mengenakan atribut serba hijau memberikan penghormatan terakhir. Menurut salah satu perwakilan mereka, Robert, ratusan ojek online ini mendatangi TPU Jeruk Purut karena adanya rasa solidaritas. Sebelumnya, Tukul pernah datang melayat ketika istri dari salah seorang ojek online meninggal dunia.

Kesedihan Tukul Arwana saat pemakaman istrinya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Kawan-kawan datang se-Jabodetabek untuk rasa solidaritas. Karena kemarin Tukul sempat datang ngelayat saat istri dari salah satu rekan kami meninggal. Jadi sekarang kami menghormati juga," ujar Robert di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Rabu (24/8).

Bagi mereka, Tukul merupakan salah seorang selebriti yang memiliki sikap merakyat. Meskipun sudah berada di puncak popularitas, namun komedian yang dikenal karena kumis lelenya tersebut tak pernah lupa dengan orang-orang seperti mereka.

Tukul Arwana saat pemakaman sang istri. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Tukul sangat bersosialisasi di lingkungan. Dia suka nongkrong bareng sama rekan-rekan ojek online di wilayah selatan. Dia nggak lupa sama orang-orang bawah. Sangat peduli," tuturnya.

Awalnya mereka akan membuat iring-iringan dengan semua komunitas ojek online. Namun karena waktu pemakaman istri Tukul Arwana dimajukan, akhirnya mereka tak bisa memobilisasi semua komunitas ojek online. "Niatnya kami mau iring-iringan sampai ke pemakaman tapi karena jam pemakaman dimajukan jadi telat semuanya. Rencananya semua komunitas se-Jakarta Selatan yang mau ikutan mengiringi. Karena memang persaudaraan kami sangat kuat," tukas Robert.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading