Sukses

Entertainment

Dua Tantangan Chelsea Islan di Pentas Teater Bunga Penutup Abad

Fimela.com, Jakarta Aktris cantik Chelsea Islan merasa beruntung didaulat menjadi salah satu pemeran dalam pementasan teater Bunga Penutup Abad. Meski mengaku bukan kali pertama bermain teater, namun baginya beradegan di atas panggung teater tetap memiliki kesulitan tersendiri.

Memerankan tokoh Annelis dalam pertunjukan yang diadaptasi dari novel karya sastrawan Ananta Pamoedya Toer, Chelsea mengaku cukup mendapatkan banyak tantangan. Salah satunya adalah harus beradaptasi dengan panggung yang cukup luas di Gedung Kesenian Jakarta.

Chelsea Islan di acara Preskon Teater Bunga Penutup Abad (Nurwahyunan/bintang.com)

"Aku harus beradaptasi dengan lagu dan panggung. Karena ini pertama kali main di GKJ, sebelumnya kemarin latihan di Nyi Ageng Serang," ucap Chelsea Islan seusai media preview teater Bunga Penutup Abad di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Selain harus beradaptasi dengan blocking di set panggung yang cukup luas, dalam pementasan yang berlangsung sekitar 150 menit tanpa jeda tersebut, gadis 21 tahun tersebut juga mengatakan kesulitan untuk menghafal dialog. Hal itu pula yang sempat membuat Chelsea merasakan gugup di belakang panggung.

"Ini pertama kali terlibat dalam teater yang banyak dialognya. Jadi kesulitannya menghafal dialog," tambahnya. Memang, dalam teater Bunga Penutup Abad, Chelsea Islan memerankan tokoh central dalam cerita tersebut.

Preskon Teater Bunga Penutup Abad (Nurwahyunan/bintang.com)

Menjadi sosok Annelis, Chelsea memainkan karakter anak dari Nyai Ontosoroh (Happy Salma) yang juga merupakan istri dari Minke (Reza Rahadian) yang dipaksa untuk pergi ke Belanda lantaran keputusan pengadilan dari gugatan kakak tirinya. Pergelaran teater Bunga Penutup Abad sendiri berlangsung selama tiga hari pada 25-27 Agustus 2016 di Gedung Kesenian Jakarta yang dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading