Bukan Sastrawan, Raditya Dika Lebih Suka Disebut Penulis Ganteng

Musa Ade27 Agu 2016, 19:30 WIB
Diperbarui 27 Agu 2016, 19:30 WIB
[Bintang] Raditya Dika

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini nama Raditya Dika menjadi pusat perhatian netizen. Pasalnya namanya disandingkan dengan sejumlah sastrawan pada buku pelajaran sekolah. Pada foto tersebut, Raditya disandingkan dengan Asma Nadia, Seno Gumira, Dewi Lestari, dan Andrea Hirata.

Foto itu sendiri diupload oleh netizen yang bernama Encep Abdullah Pontang. "Soal dalam buku ini (kelas VII kurikulum 2013): Amatilah gambar sastrawan berikut! Tulislah nama sastrawan tersebut dan salah satu karyanya! Sejak kapan Radiit jadi sastrawan. Wah, kalau ketahuan Saut Situmorang, gimana ya? Apakah kasusnya akan seperti kasus Denny J.A. yang kontroversial itu. Aih," tulis Encep di akun Facebooknya.

Raditya Dika disandingkan dengan sejumlah sastrawan pada buku pelajaran sekolah. (via Facebook)

Seolah tidak ingin menjadi kontroversi, Raditya pun memberikan tanggapan. Melalui akun Twitternya, pemilik nama asli Dika Angkasaputra Moerwani ini menanggapi dengan sedikit bercanda.

"Gue sih agak segan disebut sastrawan, kesannya keren banget gitu. Gue lebih senang disebut 'penulis ganteng'. Lebih akurat," kicau Raditya Dika. Tak ayal kicauan pemain film Kambing Jantan: The Movie ini mendapatkan berbagai tanggapan dari para netizen.

Kicauan dari Raditya Dika perihal namanya disandingkan dengan sejumlah sastrawan pada buku pelajaran sekolah. (via Twitter)

"kenapa nggak 'Penulis Pendek' aja sih. Itu juga lebih akurat," tulis akun kuntet. "Lebih ganteng lagi kalo kamu sudah menikah bang," ujar akun rahmayogi. "Penulis mungil itu baru sangat akurat," lanjut akun Bykid. "kalo ngaku ganteng kenapa kagak nikah," sahut akun Linaaddra.

Beberapa saat kemudian, Raditya Dika kembali berkicau tentang namanya yang disejajarkan dengan sastrawan. "Gue lebih suka disebut 'penulis ganteng'. Yah, 'penulis rupawan' masih gak apa-apa lah," kicau Raditya Dika.