Jaga Kualitas Suara, Raisa Konsumsi Ritual Ramuan Putri Keraton

Syaiful Bahri28 Agu 2016, 14:20 WIB
[Bintang] Raisa Adriana

Fimela.com, Jakarta Penyanyi berbakat Raisa membocorkan ritual khusus agar penampilannya tetap bugar di atas panggung. Salah satu yang kerap dia lakukan selain berdoa adalah dengan meminum ramuan putri Keraton.

"Biasanya, rutin nih kalau sebelum manggung aku selalu siapin air hangat, madu dan lemon. Itu aku minum kalau sedang siap-siap nyanyi dan masih di kamar hotel. Aku bilangnya itu ramuan putri Keraton," ucap Raisa ditemui di Studio Rossi Musik, Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2016).

"Ini pertama kali aku bawain single aku Kali Kedua di acara besar kayak acara HUT 26 SCTV begini. Jadi itu salah satu yang spesial dari penampilanku hari ini," kata Raisa. (Adrian Putra/Bintang.com)

Dengan meminum minuman tersebut sebelum manggung, ia meyakini dapat menjaga kualitas suaranya tetap stabil meski tengah merasakan tidak fit. "Jadi menurut aku, minuman putri Keraton itu sangat menjaga stabilitas suara aku juga," jelasnya.

Selain ramuan putri keraton, pelantun tembang Kali Kedua ini juga melengkapi stamina tubuhnya dengan mengonsumsi vitamin serta tidur dan olahraga yang cukup. Pasalnya, dia yakin bahwa kondisi tubuh yang sehat akan berpengaruh pada kualitas suaranya.

Berbagai cara selebriti melakukan persiapan untuk tampil diatas panggung. Penyanyi cantik Raisa Andriana yang melejit lewat lagu Serba Salah ini juga memiliki 'ritual' sebelum menyanyi. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Vitamin itu buat nambah stamina juga. Makanya kalau udah ramuan putri Keraton diminum ya tidak ada masalah. Lalu biasanya tidur sama olahraga yang cukup udah pasti menambah stamina lebih bugar," terangnya.

Namun jika hal itu tidak mungkin dia lakukan, Raisa akan mencari cara yang lebih instan demi menjaga kualitas vokalnya. "Ya udah kepepet atau males dan emang lagi pengen cepet ya tinggal buat madu sama lemon juga udah cukup," tandas Raisa.