Sukses

Entertainment

Sambut Idul Adha, Alya Rohali Perdalam Resep Tongseng

Fimela.com, Jakarta Alya Rohali menyiapkan suasana yang berbeda di Lebaran Idul Adha tahun ini. Terutama dalam memilih menu makanan yang dihidangkan di Hari Raya. Tahun ini Alya memilih memasak tongseng. Sebab itu, Alya tengah memperdalam lagi ilmu membuat tongseng.

"Biasanya kumpul di rumah mamah bawa makan masing-masing. Sepertinya tahun ini, coba sesuatu yang berbeda dengan tongseng. Sekarang saya mendalami lagi membuat tongseng, nggak ribet juga ya bikinnya. Ternyata yang penting itu kecapnya," ungkap Alya Rohali, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Alya Rohali. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Alya biasanya menghidangkan satai, gulai dan ketupat di Hari Raya Idul Adha. Alya tak khawatir hidangannya dapat mengakibatkan kolesterol yang tinggi. Apalagi dia cukup rajin berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat.

"Kita kan olahraga dong, menerapkan hidup sehat ya. Disiatin saja minum jus ketimun. Jangan setiap hari juga makan kambing. Kalau Idul Fitri sih kita enggak bikin yang berbau kambing. Kalau Idul Adha ada kambingnya, di rumah pun semua bikin satai sendiri," tutur Alya.

Alya Rohali. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Dikatakan Alya, keluarganya memang selalu heboh setiap kali menyiapkan Hari Raya, walaupun untuk Idul Adha. Sebab, kemeriahannya masih tetap terasa setelah hari Raya berlalu.

"Kalau di keluarga, khususnya keluarga Betawi, meriahnya itu sampai habis Lebaran. Persiapannya sama seperti idul fitri. Sama hebohnya lah. Persiapan kulinernya juga maksimal," pungkas Alya Rohali.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading