10 Aktor Termahal Dunia, Ada Jackie Chan dan 2 Aktor India

Henry Hens02 Sep 2016, 07:42 WIB
[Bintang] Dwayne Johnson

Fimela.com, Jakarta Dwayne Johnson dan Jennifer Lawrence sudah dinobatkan sebagai Aktor dan Aktris Termahal 2016 oleh majalah Forbes. Menurut Forbes, Johnson alias The Rock meraup penghasilan 64,5 juta USD di tahun ini. Johnson pun berhasil ‘mendepak; pemenang di tahun lalu, Robert Downey Jr.

Pemeran Iron Man itu bahkan turun drastis ke peringkat kesembilan!. Sepanjang tahun ini, The Rock mendapatkan honor dan royalti nya di film komedi Central Intelligence, sekuel film balapan ‘Fast and Furious 8′, serial televisi HBO ‘Ballers’ serta film animasi Disney bertajuk Moana yang akan tayang pada bulan November mendatang.

Jackie Chan. (Bintang/EPA)

“Aku bisa menendang orang lebih baik dari siapapun di planet ini. Dan aku punya senyum yang menawan,” ucap Dwayne Johnson, sepert dilansir dari Forbes. Lalu siapa yang berada di posisi kedua?

Ternyata cukup mengejutkan. Urutan kedua ditempati oleh aktor top Asia, Jackie Chan. Ia meraih penghasilan 61 juta USD, hanya dari bermain film produksi Tiongkok. Urutan selanjutnya ditempati oleh Matt Damon dengan 55 juta USD, lalu disusul Tom Cruise (53 juta USD) dan Johnny Depp (48 juta USD) di peringkat lima besar.

Sedangkan Ben Affleck, Vin Diesel, dan Robert Downey mengekor di posisi enam, tujuh, dan sembilan. Yang juga mengejutkan, urutan delapan dan sepuluh, ditempati oleh aktor Bollywood yaitu Shahrukh Khan dan Askhay Kumar.

Akshay Kumar. (Bintang/EPA)

Dwayne Johnson memang jadi Aktor Termahal Dunia 2016, tapi masuknya tiga aktor Asia dalam daftar sepuluh besar tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi bangsa Asia, khususnya China dan India.

Daftar 10 Aktor Termahal versi Majalah Forbes

1. Dwayne Johnson.
2. Jackie Chan.
3. Matt Damon.
4. Tom Cruise.
5.. Johnny Depp.
6. Ben Affleck.
7. Vin Diesel
8. Shahrukh Khan
9. Robert Downey Jr
10. Akhsay Kumar.