Sukses

Entertainment

Balinale 2016 Dianggap Tepat untuk Sineas Indonesia Unjuk Gigi

Fimela.com, Jakarta Untuk kesekian kalinya, Festival Film Balinale akan kembali digelar pada 24-30 September 2016. Meski bertaraf internasional, Balinale 2016 tetap menyuguhkan beberapa film nasional yang akan turut dipromosikan. Salah satunya adalah keterlibatan film Perfect Dreams yang akan melaunching trailer perdana.

Sebagai salah satu pemeran dalam film Perfect Dreams, Wulan Guritno mengaku cukup bangga film yang dia perankan bersama dengan Ferry Salim tersebut diperkenalkan secara internasional. Menurut Wulan, Balinale 2016 merupakan wadah yang tepat untuk para sineas Indonesia menunjukan karya terbaiknya pada pelaku film dunia.

Wulan Guritno (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Balinale udah pasti wadah yang bagus untuk filmaker bersosialisasi, bertukar pikiran, dan menjalin koneksi juga. Jadi kesempatan seperti ini bagus untuk filmaker submit film," ucap Wulan Guritno saat konferensi pers Bali Internasional Film Festival (Balinale) 2016 di FX Sudirman, Jakarta, Selasa (6/9/2016).

Senada dengan Wulan Guritno, Ferry Salim juga mengatakan, ajang sekelas Bali Internasional Film Festival merupakan momentum yang tepat untuk menunjukan pada dunia jika film Indonesia patut diperhitungkan.

Ferry Salim (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Ini bukti jika dunia perfilman diperhitungkan di mata dunia. Kita bisa buktikan kalau Indonesia punya sineas yang luar biasa," tutur Ferry Salim.

Selain film Perfect Dreams, beberapa film dalam negeri lain yang juga terlibat dalam Balinale 2016 antara lain Copy of My Mind, My Stupid Boss, dan Negeri Van Oranje. Balinale 2016 sendiri diikuti oleh filmmaker dari 31 negara dengan total 106 film yang akan diputar selama satu pekan pergelaran tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading