Sukses

Entertainment

Dari Lirik, Kini Freddy Mercury Diangkat Jadi Asteroid

Fimela.com, Jakarta Semasa hidup, Freddie Mercury dikenal sebagai musisi yang kerap melantunkan lirik-lirik yang metaforis. Salah satu tembang yang sarat kata-kata puitis adalah Don't Stop Me Now.

Dalam lagu tersebut, ada lirik berbunyi I'm a shooting star leaping through the sky, yang jika diterjemahkan kurang lebih menjadi 'akulah bintang jatuh yang melompat di langit. Kini, kata-kata itu bukan lagi sekedar kalimat metaforis.

Freddie Mercury

Sebagaimana diumumkan oleh rekan sesama Queen, Brian May, nama Freddie Mercury kini digunakan untuk menamai sebuah asteroid. Nama 17473 Freddiemercury resmi disematkan pada Senin (5/9/2016). 

Pemberian nama sendiri dilakukan oleh nternational Astronomical Union, sebagai penghormatan untuk mendiang. Peresmian nama dilakukan pada tanggal tersebut, sekaligus untuk merayakan ulang tahun Freddie yang (seandainya masih hidup) seharusnya telah berusia 70 tahun.

Sertifikat pengukuhan nama Freddie Mercury sebagai asteroid (Bintang Pictures)

"Jadi di mana tepatnya letak asteroid Freddie? Well, letaknya di luar sabuk utama asteroid, di luar orbit Mars dan di dalam orbit Jupiter," demikian penjelasan Brian May dalam video yang beredar lewat YouTube.

Brian May juga menunjukkan sebuah sertifikat yang mengesahkan nama Freddie Mercury sebagai salah satu asteroid di langit. Kini, dia tak hanya menjadi bintang yang dikenang banyak orang, namun juga benar-benar menjadi bintang di langit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading