Sukses

Entertainment

Sebelum di Indonesia, Firegate Rilis di Luar Negeri

Fimela.com, Jakarta Aktris dan presenter Ratu Anandita menjadi salah satu pemain yang turut berperan dalam film Firegate. Mengusung genre supranatural horor, Firegate digadang-gadang menjadi salah satu film Indonesia yang memenuhi standar film internasional.

Bahkan menurut Anandita, film yang digarap oleh Rizal Mantovani disinyalir digarap menggunakan teknologi CGI yang serius sehingga menghabiskan budget yang cukup besar untuk ukuran film di Indonesia.

Poster film Firegate. Foto: Instagram

Film yang juga diperankan oleh Reza Rahadian dan Julie Estelle tersebut sedang diupayakan untuk dirilis di kancah Internasional. Jika jadi terwujud, tentu akan menjadi kebanggaan bagi industri film Indonesia. "Sekarang lagi nunggu nego sama distributor asing supaya bisa rillis di international. Maunya tayang dulu di luar negeri baru di sini. Kalau film bisa standar international bisa membanggakan indonesia," tutur Ratu Anandita yang ditemui di Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, film Firegate yang akan dirilis secara internasional juga merupakan salah satu strategi marketing tim produksi agar film yang notabene bergenre baru di Indonesia bisa lebih mendapat perhatian publik. "Tipikal masyarakat Indonesia, asal dari luar negeri dibilang keren. Padahal produksi Indonesia juga,” ucap Ratu Anandita.

“Jadi diputar lebih dulu di luar negeri untuk menarik perhatian penonton juga sih. Karena menurut aku yang bisa membuat bangga negara itu olahraga dan seni budaya (musik dan film)," tandasnya

Ratu Dwi Anandita. (Deki Prayoga/bintang.com)

Film Firegate diproduseri Robert Ronny dengan dibintangi Reza Rahadian yang berperan sebagai wartawan bernama Tomo Gunadi, Julie Estelle berperan sebagai Arni yang berprofesi sebagai arkeolog, sedangkan Dwi Sasono berperan sebagai Guntur Samudra selaku praktisi ahli spiritual.

Lalu ada juga Ray Sahetapy yang berperan sebagai profesor arkeolog bernama Theo Wirawan. Rencananya film Firegate yang juga dibintangi Ratu Anandita ini akan ditayangkan lebih dahulu di Amerika Serikat dan berbagai festival film internasional, dan disusul di Indonesia pada akhir tahun ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading