Ki Dalang Sugito, Dalang Kondang Besan Keluarga Cendana

Musa Ade12 Sep 2016, 12:00 WIB
Diperbarui 12 Sep 2016, 12:00 WIB
[Bintang] Bambang Trihatmodjo - Mayangsari

Fimela.com, Jakarta Saat ini Mayangsari sedang dirundung duka. Pasalnya sang ayahanda, Ki Dalang Sugito Purbocarito meninggal dunia pada Sabtu (10/9/2016) pukul 21.15 di Purwokerto.

Besan dari keluarga Cendana ini merupakan dalang terkenal di daerah Purwokerto, Jawa Tengah. Sejak era 60-an, ayah Mayangsari bersama Ki Dalang Sugino Siswocarito yang lebih dahulu wafat pada tahun 2013 silam.

Ayah Mayangsari meninggal dunia. (via Twitter)

Wafatnya mertua dari Bambang Trihatmodjo ini tentu saja tak hanya meninggalkan duka bagi keluarga, tapi juga duka bagi pecinta pakeliran wayang kulit Gagrak Banyumasan.

Dalang Gagrak Banyumasan kini telah ditinggal duo maestro untuk selama-lamanya. Wafatnya ayahanda Mayangsari sendiri belum diketahui informasi detailnya.

Mayangsari. (Fathan Rangkuti/Bintang.com)

Berita duka ini bermula dari akun @cinotgrunge yang mengunggah sebuah foto keranda jenazah. Tertulis dalam keterangan fotonya, Rumah Duka Ayah Artis Penyanyi Mayangsari.

Pada foto tersebut tampak Bambang Trihatmodjo setia menemani sang istri yang sedang dirundung duka. Putra mantan Presiden RI Soeharto ini terlihat mengenakan kemeja berwarna putih. Ia tampak berdiri di samping Mayangsari.

Hospital Playlist 2 Raih Rating Tinggi di Episode Perdana