Sukses

Entertainment

Darah Seni Mayangsari Mengalir dari Sang Ayah

Fimela.com, Jakarta Buah jatuh tidak jauh dari pohohnya. Mungkin peribahasa ini cocok untuk menggambarkan Mayangsari dan sang ayah, Ki Dalang Sugito Purbocarito.

Seperti diketahui, Mayangsari dikenal dengan lagu-lagunya seperti 'Harus Malam Ini' dan 'Tiada Lagi'. Selain pintar menyanyi, Mayang juga mempunyai kemampuan untuk nyinden atau menyanyikan lagu-lagu Jawa.

Ayah Mayangsari meninggal dunia. (via Twitter)

Darah seni yang mengalir dalam diri Mayangsari ini sepertinya berasal dari kedua orangtuanya. Ayah Mayangsari sendiri merupakan dalang, sedangkan sang ibu, Larasatun atau yang biasa dipanggil Nyi Woro Cengkir Gading ini merupakan seorang pesiden.

Jadi wajar jika Mayangsari mempunyai suara yang bagus dan pintar menyanyikan lagu-lagu Jawa. Ki Dalang Sugito Purbocarito dikenal sebagai dalang terkenal di daerah Purwokerto, Jawa Tengah.

 Mayangsari. (Fathan Rangkuti/Bintang.com)

Wafatnya Ki Dalang Sugito Purbocarito tentu tidak hanya meninggalkan duka bagi Mayangsari, tapi juga duka bagi pecinta pakeliran wayang kulit Gagrak Banyumasan. Kini Gagrak Bayumasan ditinggal duo maestro ternama selama-lamanya.

Berita meninggalnya ayahanda Mayangsari ini bermula dari akun @cinotgrunge yang mengunggah sebuah foto keranda jenazah. Tertulis dalam keterangan foto, Ruma Duka Ayah Artis Penyanyi Mayangsari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading