Sukses

Entertainment

Eksklusif Kevin Aprilio, Bisnis dan Perempuan Berjalan Beriringan

Fimela.com, Jakarta Kevin Aprilio, nama yang tak hanya kondang di jagat musik Tanah Air, namun juga populer di kalangan kaum Hawa. Wajah rupawan dan karya musiknya, berhasil membuat orang terkagum. Kevin hadir di blantika musik tanah air bukan mendompleng nama Orangtuanya, Addie MS dan Memes yang sudah terlebih dahulu malang melintang di dunia musik. Ia dapat menunjukkan kelasnya sebagai seorang musisi berbakat. Seiring dengan prestasi Kevin Aprilio di ranah musik, kehidupan pribadinya juga kerap terpublikasi. Terutama perihal sejumlah perempuan cantik yang pernah mengisi hatinya. Cap sebagai playboy pun dialamatkan kepadanya. Bagaimana tanggapan Kevin Aprilio?

***

Menjadi tenar memang bukan cita-cita Kevin Aprilio sedari kecil. Namun rupanya popularitas kedua orangtuanya mau tidak mau, membawa Kevin menjadi terkenal sejak diarahkan Addie MS dan Memes menekuni musik. Di usia yang masih muda, Kevin Aprilio sudah membuat banyak karya. Bukan tidak mungkin, kelak saat usianya mapan, ia bisa menyaingi torehan prestasi orangtuanya di bidang musik. Apalagi saat ini, Kevin tidak hanya mempelajari tentang musik, namun ia pun getol mengutak atik skema bisnis di industri musik tanah air.

Kevin Aprilio memiliki ide bisnis untuk kesejahteraan musisi. (Fashion Stylist: Indah Wulansari, Fotografer: Adrian Putra/Bintang.com Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Salah satu yang tengah dilakukan Kevin Aprilio adalah merintis bisnis digital untuk memerangi pembajakan. Kevin yakin, dengan hal baru yang tengah dibuatnya itu, akan memberikan kesejahteraan bagi musisi yang saat ini kehidupannya banyak terancam gara-gara pembajakan.

Sibuk dengan kreativitas di industri musik, tak lantas membuat Kevin Aprilio melupakan sosok pendamping. Sosok Kevin Aprilio memang tidaklah pernah sepi dari perempuan cantik. Setiap berpisah dari kekasih, tak akan lama, Kevin akan mendapatkan penggantinya. Hal itulah yang membuat Kevin Aprilio dicap playboy. Namun rupanya Kevin tidak sependapat.

Pesona Kevin Aprilio banyak 'runtuhkan' hati perempuan. (Fashion Stylist: Indah Wulansari, Fotografer: Adrian Putra/Bintang.com Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

"Aku bukan playboy, aku lebih mencari yang terbaik diantara yang baik. Kadang-kadang menemukan sifat seseorang itu saat masih berpacaran. Prinsip aku, Playboy itu kita punya banyak wanita dalam waktu yang bersamaan, tapi aku enggak seperti itu," Ujar Kevin Aprilio saat berbincang dengan Bintang.com, Jumat (9/9/2016) di kediamannya, kawasan Jakarta Selatan.

Bukan tanpa alasan Kevin Aprilio memberikan bantahan. Sebab menurutnya, playboy itu memiliki lebih dari satu pasangan dalam waktu yang bersamaan, sementara Kevin merasa tidak seperti itu.

Bersama Vicy Melanie, kekasihnya saat ini, Kevin Aprilio mengungkapkan keseriusannya. Bahkan Kevin sudah merasakan kenyamanan saat bersama dengan sang kekasih tercinta. Meski demikian, urusan pelaminan, Kevin belum mau menjanjikan.

Dalam perbicangan yang hangat bersama Syaiful Bahri dari Bintang.com, Kevin Aprilio banyak mengungkapkan tentang ide-idenya membangun bisnis digital dalam industri musik, juga kisah asmaranya dengan Vicy Melanie.

Ingin Jadikan Fans Kaya

Menjadi orang yang bergerak di industri musik bukanlah hal yang mudah. Banyak tantangan yang harus dihadapi Kevin Aprilio untuk menggantungkan hidup dari musik. Salah satu musuh utama adalah pembajakan. Namun, Kevin tengah membangun sebuah sistem bisnis dalam industri musik, agar kehidupan musisi lain pun lebih terjamin.

Sebagai musisi, pencipta lagu dan personel band, seperti apa perjuangan kamu memerangi pembajakan musik?
Aku lagi bikin platform digital ya berhubungan dengan musik juga. CD Viral, konsepnya MLM gitu, tapi bedanya kalau MLM kan jualan produk gitu, tapi bisnis aku ini keuntungannya berbagi royalti kepada fans base atau penikmat musik. Di sini jualan album, pembelinya dapet royalti.

Keromantisan Kevin Aprilio, menurun dari sfat ayahnya, Addie MS. (Fashion Stylist: Indah Wulansari, Fotografer: Adrian Putra/Bintang.com Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Mulai kapan bikin bisnis ini?
Ini mulai sebulan, member sudah seribuan. Saya mikir, saya kan musisi, dan pemilik album rekaman. Ngeliat fans datang ke kota manapun nyari album, mereka mau denger lagu kita tapi kan gak dapat apa-apa dari membeli itu. Nah dengan adanya CD Viral ini nantinya si pembeli album tidak cuma sekedar membeli album lalu mendengarkan tapi juga bisa dapat uang.

CD Viral, apa ini pertama di Indonesia?
Iya, ini pertama di Indonesia dan dunia. Tergerak bikin ini mau ngasih sesuatu kepada fans, fans give back gitu deh. Konsepnya ngasih royalti, belum pernah ada kan cerita fans bisa kaya gara-gara jadi fans.

Wah, serius penggemar bisa banyak uang kalau ikutan ini?
Ya benar. Nantinya ini akan ada fans bisa kaya.

Seberapa serius, apakah sudah dipatenkan?
Sudah, lisensi BKPM, ini bukan investasi bodong. Bergerak di bisnis digital, enggak ada masalah sih. Lancar sebulan ini.

Apa yang membuat kamu akhirnya memutuskan terjun ke bisnis ini?
Ini passion saya, marketing. Seperti marketing nawarin sesuatu, mengajak orang untuk menggunakan produk kita dan helping people.

Untuk urusan jodoh, Kevin Aprilio berusaha memilih perempuan terbaik. (Fashion Stylist: Indah Wulansari, Fotografer: Adrian Putra/Bintang.com Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Apa tujuan besar kamu dengan bisnis ini?
Visi dan misi bisnis ini menyejahterakan musisi dari pembajakan juga.

Akan melibatkan musisi atau artis lainnya?
Pasti, Ahmad Dhani sudah konfirmasi mau terlibat. Ini baru sebulan, saya coba sama artis saya sendiri dulu. Ini baru memulai, bisnisnya gampang. Nama produknya CD Viral.

Berbisnis, siapa yang mengajarkan?
Ya kerja jadi kegemaran. Orangtua ngajarin kerja keras, dan disiplin, mereka yang ngajarin jadinya aku terbiasa dan jadi senang kerja sampai saat ini.

Sibuk kerja, kehidupan sosial kamu seperti apa?
Saya anak rumahan, tapi anak rumahan yang suka bergaul. Diajak bergaul sih bisa. Me time-nya kalau di rumah ya main dota, game, telfonan. Tapi aku pribadi yang bisa diajak seru kok kalau bergaul.

Aku Bukan Playboy

Prestasi dan kreativitas Kevin Aprilio di usia muda, tentu banyak lawan jenis akan melirik. Apalagi, Kevin Aprilio punya visi masa depan yang jelas. Sebagai seorang musisi muda, Kevin Aprilio melihat banyak jalan agar ide-idenya bisa terwujud. Lalu, bagaiamana dengan impian masa depannya dengan sang kekasih?

Kamu termasuk orang yang romantis?
Lumayan lah, untuk wanita sih romantis sih ngerti cara men-thread wanita. Saya cukup ngerti kalau bikin wanita suka, senang kalau saya romantisin. Jadi tahu bagaimana cara memperlakukan wanita biar dia senang.

Romantis belajar dari mana atau menurun dari siapa?
Aku sih biasa nonton dari film, nonton drama, belajar dari situ. Kebanyakan wanita enggak suka digombalin, tapi banyak wanita suka diromantisin. Kalau sifat romantis ya udah pasti menurun dari papa mama juga sih.

Seperti apa keromantisan orangtua kamu?
Mereka sih romantis banget, seru ngeliatnya kalau romantisan, seperti sahabat, enggak kaku gitu. Banyak belajar dari keromantisan mereka berdua.

Yang muda yang berbakat, gambaran sosok Kevin Aprilio. (Fashion Stylist: Indah Wulansari, Fotografer: Adrian Putra/Bintang.com Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Kamu gonta ganti pacar, banyak yang bilang kamu ini Playboy, tanggapannya?
Haha, aku bukan playboy, aku lebih mencari yang terbaik diantara yang baik. Kadang-kadang menemukan sifat seseorang itu saat masih berpacaran.

Tapi bukannya hal itu banyak yang menganggap playboy juga?
Prinsip aku, Playboy itu kita punya banyak wanita dalam waktu yang bersamaan, tapi aku enggak seperti itu. Posisi aku kan terbilangnya sering Gonta ganti konteksnya beda, kita menemukan sifat asli pasangan saat kita bener-bener udah jadian.

Apa sih yang diinginkan dari pasangan kamu menurut kacamata orangtua?
Ya, harus cari yang positif, yang nyambung. Sama yang sekarang sih nyaman, nyambung, dan udah setahun, dia baik kok. Definisi playboy tadi yang saya sebutkan, jangan main api deh kalau masih punya pasangan, kalau tidak cocok dalam perjalanan ya putus kan. Sudah tahu sifat-sifatnya saat berpacaran.

Kabarnya kamu sedang serius sama Vicy Melanie?
Ya, sama yang sekarang mencoba untuk serius, saya sih tiap pacaran serius. Tapi saya lihat yang ini (Vicky) lebih nyaman, semoga sih bisa serius terus.

Wah, bisa lanjut ke pelaminan?
Kerja keras dulu, ya harapannya sih yang ini udah nyaman. Aku dapat banyak positif dari dia, aku down dia kasih semangat ke aku dan aku jadi nyaman. Kriteria idaman aku ada di dia saat ini.

Tapi ada dong rencana menikah dengan Vicky Melanie?
Nabung dulu sih, masih fokus kerjaan juga, hahaha.

Apa sih yang membuat kamu jatuh cinta dengan Vicy?
Dia positif, enggak rempong, akunya dibikin kayak sahabatan enggak kayak formal gitu. Aku puas, senang juga kalau sama dia.

Jadi inspirasi karya juga kalau pacaran?
Pasti banget. Selalu jadi inspirasi.

Kevin Aprilio ingin fokus di musik dan menabung, sebelum menikah nanti. (Fashion Stylist: Indah Wulansari, Fotografer: Adrian Putra/Bintang.com Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Antara dua pilihan, wanita cantik tapi tidak nyambung, atau wanita tidak cantik tapi smart? Kamu pilih yang mana? Alasannya apa?
Aku pilih cantik enggak nyambung, alasannya ya karena gak apa-apa sih. Hahaha. Gak cantik sih gak masalah juga, tapi kan bisa jadi teman. Aku sih tetap pilih yang cantik, aku pekerja keras, dan aku merasa bisa mendapatkan yang terbaik dong, ya makanya nyari yang cantik, Hahaha.

Harus satu profesi sesama musisi juga?
Gak harus musisi juga, bebas. Gak masalah dari profesi seperti apapun. Yang penting nyaman dan gak kaku.

Kamu suka digosipin playboy seperti itu risih enggak sih?
Sudah biasa, sudah tau dan semua aku tau itu saling sinergi. Antara si artis, wartawannya dan publik masing-masing saling berhubungan. Aku sih santai aja sama yang namanya gosip, enggak perlu dibesar-besarkan seperti yang udah ada di infotainment gitu.

Kamu masih ingat, kapan pertama kali pacaran, masih komunikasi gak sama pacar pertama?
Masih inget, kelas enam SD dulu udah pacaran pertama kali. Kalau sekarang sih udah gak komunikasi, tapi masih inget lah ya orangnya. Ya namanya cinta-cinta monyet zaman kecil SD dulu kan, hahaha.

Kevin Aprilio merupakan potret musisi muda yang penuh gairah. Tidak hanya bergairah untuk menghasilkan karya, namun bergairah dalam kehidupannya. Ia tidak hanya ingin menghabiskan waktu mudanya dengan hal yang sia-sia. Begitupula dalam memilih pasangan hidup. Ia tidak akan memilih yang akan menyia-nyiakan hidupnya. Memilih pasangan yang terbaik menjadi salah satu bekal untuk masa depannya kelak. Selamat berkarya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading