Sukses

Entertainment

3 Diva Pamer Prestasi Di Masa Kejayaan, Siapa Paling Bersinar?

Fimela.com, Jakarta Karir trio vokal 3 Divamemang sudah tidak bisa dipungkiri lagi kualitasnya. Sama-sama memulai karir sejak era 80an, RuthSahanaya, Titi DJ, dan Krisdayantinyatanya masih bisa menjaga eksistensinya hingga saat ini.

Dan, disepanjang karirnya yang sudah menyentuh tiga dekade, ternyata Titi, Uthe dan KD memiliki tahun keemasan yang hampir bersamaan di industri musik Indonesia. Hal tersebut terungkap dalam segmen KDRT yang menjadi bagian dari Live Exclusive Concert 3 Diva yang digelar pada Sabtu (17/9/2016) di Balai Sarbini Jakarta.

3 Diva (Adrian Putra/Bintang.com)

Kala itu, tepatnya tahun 1992, tiga nama solois wanita yang saat ini tergabung di 3 Diva memiliki prestasi yang cukup membanggakan dalam industri musik kala itu. Cerita dimulai saat Ruth Sahanaya menjelaskan prestasinya memenangi sebuah festival musik di Finlandia dengan lagu Kau Lah Segalanya yang digubah ke bahasa Inggris.

"Tahun 1992 ada dua lagu saya yang top, Merenda Kasih sama Kau Lah Segalanya. Karena lagu bahasa Inggris itu yang bikin saya jadi juara festival di Finlandia" ujar Uthe seraya menyanyikan lagu Kau Lah Segalanya dalam bahasa Inggris di depan ratusan penonton yang hadir.

Mendengar apa yang dikatakan Uthe, Krisdayanti lantas menimpali perkataan Uthe dengan prestasinya yang tidak kalah mentereng.

"Iya-iya, saya inget tahun itu (1992) saya memberikan award untuk lagu itu (Kau Lah Segalanya). Tapi di tahun itu saya juga menang di Asia Bagus, waktu itu masih 16 tahun dengan lagu kemenangannya Learning From Love," sahutnya dengan bernyanyi penggalan lagu kenangannya tersebut.

Ruth Sahanaya (Adrian Putra/Bintang.com)

Seolah tidak ingin kalah pamor dengan prestasi dua sahabatnya tersebut, Titi DJ pun turut memamerkan prestasi yang diperolehnya di awal tahun 90an tersebut. Dengan mimik wajah congkak, Titi berujar jika dirinya lah yang kala itu merajai industri musik tanah air dengan beberapa lagunya yang menjadi top chart di radio kala itu.

"Oke, mereka juara festival, tapi saya juga mau sombong sedikit. Tahun 1991 ada lagu saya yang jadi terfavorit di Indonesia dan merajai top chart di radio waktu itu, saya juara di industri musik Indonesia. Lagunya Salahkah Aku," tutur Titi DJ diiringi applause dari penonton.

Memang, dalam konser kali ini, 3 Diva \menyiapkan segmen khusus berdurasi hampir satu jam ditengah konser untuk menceritakan perjalanan karirnya di industri musik. Dalam segmen KDRT yang merupakan gabungan inisial nama ketiganya, baik Titi, Uthe, dan KD menjelaskan secara runut dan rinci perkembangan karirnya dari tahun ke tahun sambil menyanyikan beberapa penggalan hits mereka di tahun-tahun tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading