Jadi Calon Gubernur DKI, Ini Prestasi Agus Yudhoyono

Putu Elmira23 Sep 2016, 11:21 WIB
[Bintang] Agus Yudhoyono

Fimela.com, Jakarta Agus Yudhoyono dikenal telah mencicipi kesuksesan di dunia militer. Meski begitu, kini ia mantap melebarkan sayap untuk ikut terjun di dunia politik.

Keputusan Agus untuk ke terjun ke politik ini mengikuti jejak sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono. PAN, PPP, PKB, dan Partai Demokrat resmi mengusung pasangan Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni menjadi calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

 

A photo posted by Agus Yudhoyono (@agusyudhoyono) on

Namun jauh sebelum pencalonan tersebut, Agus memang kerap menorehkan prestasi gemilang. Tidak jarang, ia mendapatkan perhargaan sebagai apresiasi usaha terbaiknya.

Sederet pencapaian membanggakan telah digapai suami dari Annisa Pohan ini. Dari bidang pendidikan, ia lulus dengan predikat sangat memuaskan dan meraih gelar Master of Science in Strategic Studies dari Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University.

 

A photo posted by Agus Yudhoyono (@agusyudhoyono) on

Tahun 2015 lalu, Agus berhasil menyelesaikan pendidikan militernya di US Army CGSC, Fort Leavenworth, Kansas, Amerika Serikat. Ia mantap meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4,0 dengan menyelesaikannya selama satu tahun.

Sementara dari prestasi militer, Agus meraih penghargaan Tri Sakti Wiratama pada tingkat I dan II dan membuatnya terpilih sebagai Komandan Resimen Korps Taruna Akademi Militer pada tahun 1999. Atau lulus dengan predikat terbaik dan meraih penghargaan pedang Tri Sakti Wiratama serta medali Adhi Makayasa pada Desember 2000 dan masih banyak lagi.

 

A photo posted by Agus Yudhoyono (@agusyudhoyono) on

Selain itu, beberapa tanda jasa dan penghargaan pun sukses Agus raih. Yakni, Satya Lencana Kesetiaan 8 tahun, Satya Lencana Dharma Nusa, Satya Lencana Santi Dharma, Medali PBB, Medali Penghargaan dari pemerintah dan Angkatan Bersenjata Lebanon, Medali Kepeloporan.

Tidak hanya itu, Agus juga menerima perhargaan lain. Adalah medali penghargaan dari Angkatan Bersenjata Amerika Serikat: Distinguished Honor Graduate dan Commandant's List of the Maneuver Captain Career Course dari the US Army Maneuver Center of Excellence dan The Order of Saint Maurice dari the US National Infantry Association.

Masih banyak lagi prestasi dan penghargaan yang diterima Agus Yudhoyono. Lewat pencapaiannya yang cemerlang di militer dan pendidikan, akankah Agus mampu menduduki posisi Gubernur DKI Jakarta?

Nusantara Fashion Festival 2020 : Fashion Talks