Sukses

Entertainment

Zee Zee Shahab Tak Ingin Anaknya Meniru Hal Negatif

Fimela.com, Jakarta Sebagai ibu muda, Zee Zee Shahab tak ingin sang anak, Fauzi Khaleev Putra Revolusi, terkontaminasi pendengarannya dengan kata-kata negatif. Untuk itu, Zee Zee kerap memperhatikan dan menjaga tutur kata dalam berbicara di hadapan sang putra.

Menurutnya, dalam perkembangan Fauzi Khaleev kini, banyak hal yang diserap dari lingkungan sekitar dan Zee Zee tak ingin anaknya belajar tentang hal-hal yang negatif dalam masa pertumbuhannya.

"Iya banget (jaga omongan), apa lagi dia kan copy chat apa yang diucapkan orang-orang sekitar, apalagi saya sebagai ibunya," kata Zee Zee di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (27/9/2016).

Indonesia Movie Awards 2016 (Adrian Putra/bintang.com)

Sempat sekali waktu, Fauzi saat pulang sekolah mengucap kata yang dianggap Zee Zee tidak baik. Dan kata tersebut didapat dari lingkungan dan hal itu yang membuat istri presenter Prabu Revolusi ini khawatir.

"Pernah dia meniru omongan dari temennya di sekolah, tiba-tiba dia ngomong kurang baik gitu. Itu yang aku agak takut, makanya aku berusaha jaga omongan," jelasnya menambahkan.

Informasi sedemikian rupa dan berguna bagi tumbuh kembang anaknya juga kerap diberikan Zee Zee kepada sang putra.

"Aku lahir dilingkungan Betawi, dari kecil udah dicekokin budaya Betawi jadi udah betawi banget dah. Brojolnya dari betawi banget dah," ungkap Zee Zee Shahab dengan logat betawinya di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/5/2016). (Adrian Putra/Bintang.com)

"Aku jelasin ke dia sejelas mungkin untuk anak-anak tapi enggak mau sampai dia beranggapan ada kesenjangan untuk orang lain," terangnya.

Bagi Zee Zee, sebagai ibu adalah orang yang pertama yang bisa mengajarkan sesuatu yang baik sebelum anak mendapat pelajaran dari pendidikan di luar rumah. Diskusi dengan anak pun menjadi hal yang wajib bagi Zee Zee untuk mengetahui perkembangan sang putra.

"Sekarang enggak ada hal tabu untuk dibicarakan ke anak-anak, semua harus open, semua harus diomongin," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading