Sukses

Entertainment

Bakal Jadi Ayah, Chicco Jerikho Alami Masalah Emosional

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang pemeran film, kualitas akting Chicco Jerikho sudah tidak perlu diragukan lagi. Memiliki banyak pengalaman, dirinya sudah terbiasa memerankan karakter yang beragam di berbagai film yang diperankan.

Meski demikian, dalam peran terbarunya di film Bukaan 8, Chicco yang berperan sebagai Alam tetap mengungkapkan kesulitannya. Diceritakan Chicco, karakter Alam sebagai suami sekaligus calon ayah muda punya emosi yang meledak-ledak, sehingga ia pun memerlukan treatment khusus agar perannya tampak natural.

Chicco Jerikho. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Memerankan Alam harus senatural mungkin. Deliver-nya enggak bisa tanggung. Kelebihan dikit jadinya over, kalau kurang jadi enggak nyampe," ungkap Chicco Jerikho saat ditemui di Comic Con 2016 di Jakarta Convention Center, Senayan, Sabtu (1/10/2016).

Belum memiliki pengalaman sebagai seorang suami yang menunggu kelahiran istrinya, Chicco mengaku banyak melakukan observasi pengalaman dari rekan-rekannya. Termasuk dari pengalaman sang sutradara film Bukaan 8, Angga Dwimas Sasongko.

"Kalau untuk ngehidupin karakter Alam sendiri, kebetulan ada beberapa orang yang gue contoh, termasuk si Angga (Dwimas Sasongko). Gue ngobrol ke beberapa teman, 'seperti apa sih lo nungguin lahiran anak, rasanya gimana?'. Dari pengalaman-pengalaman mereka gue kombinasiin," tuturnya.

Chicco Jerikho. (Adrian Putra/Bintang.com)

Memang, film Bukaan 8 merupakan gambaran kepanikan selama 24 jam dari pasangan muda yang menunggu kelahiran anak pertamanya. Chicco mengatakan, tantangan terbesarnya dalam proses syuting adalah memainkan emosinya secara berkelanjutan.

"Alam ini orang yang pemikir, sangat extrovert, sangat meledak-ledak. Dia sebal, marah, dia teriak di tempat itu. Apa pun yang dia rasakan dia keluarin. Itulah yang bener-bener harus gue adaptasi. Jadi ini bener-bener gambaran kejadian selama 24 jam. Emosi bener-bener harus disambungin dari scene ke scene harus bertahap semuanya," jelasnya.

Di film Bukaan 8 sendiri, Chicco Jerikho berkesempatan beradu peran dengan artis pendatang baru di kancah perfilman tanah air, Lala Karmela. Disamping itu, nama seperti Tio Pakusadewo dan Sarah Sechan juga turut berperan di dalamnya. Jika sesuai rencana, film ini akan mulai menghiasi layar bioskop tanah air pada Desember 2016 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading