Sukses

Entertainment

Sederet Pesohor yang Pernah Ribut dengan Ahmad Dhani

Fimela.com, Jakarta Ahmad Dhani selama ini tidak hanya dikenal sebagai seorang musisi bertangan dingin tetapi juga sosok yang kontroversial. Bagaimana tidak, dirinya kerap terlalu vokal melontarkan pernyataan dan kritik tajam terhadap seseorang.

Sederet pesohor tanah air pun pernah mendapatkan komentar pedas hingga makian dari Ahmad Dhani. Termasuk lewat tulisan-tulisannya di media sosial seperti Twitter.

Ahmad Dhani dan Farhat Abbas (Bintang Pictures)

Seperti ketika Ahmad Dhani berseteru dengan Farhat Abbas dan melaporkan Farhat ke Polda akhir Desember 2013 atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah akibat kicauan Farhat di Twitter. Farhat menyandang status tersangka dan sempat masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Farhat pun mengajukan praperadilan hingga tiga kali dan gugatan perdata sebesar Rp60,5 miliar kepada Dhani. Namun, gugatan Farhat ditolak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 28 Desember 2015.

Atau sindiran Ahmad Dhani yang disebut-sebut ditujukan untuk sang mantan istri, Maia Estianty pada September tahun 2015 lalu. Sindiran tersebut ia tuliskan di akun Twitter pribadinya.

"Hari ini di RSPI (Dul operasi pengambilan pen di kaki) ada yang ga bayar rumah sakit tapi pencitraan ngajak SILET seperti biasa," tulis Dhani pada 18 Desember 2015.

Tak berselang lama, Maia pun turut menulis. "Tidak perlu membela diri sendiri, belalah diri di hadapan Allah saja, nanti Allah yang membela kita. Happy sunday," tulis Maia pada 20 Desember 2015.

Begitu pula ketika Ahmad dhani berkicau mengenai usulan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tentang water cannon yang harus diisi dengan bensin. Saat itu ia berencana untuk demo di gedung KPK.

"Hok ku tunggu bensin mu tgl 30 Mei aku paling depan demo di KPK kita lihat siapa yang punya kelamin di antara kita ADP (Ahmad Dhani Prasetyo)," kicau Ahmad Dhani lewat akun Twitter-nya pada 22 Mei 2016 lalu.

Selain itu, insiden terbaru mengenai terjadinya twit war antara Ahmad Dhani dan seorang aktivis bernama Guntur Romli. 'Perang' di Twitter itu berawal saat Guntur menyindir tutur kata Dhani.

 Ini kicauan Guntur Romli yang menyindir Ahmad Dhani. (via twitter.com/GunRomli)

"Yuk belajar sopan santun dari Ahmad Dhani, kata-katanya yang puitis dan analis," kicau Guntur Romli. Pada kicauannya tersebut, Guntur juga mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan screenshot dari percakapan grup di sebuah aplikasi chat.

Dari gambar tersebut nampak Dhani yang mengomentari link berita mengenai Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Hingga Dhani geram dan membalas tweet tersebut.

Kicauan Ahmad Dhani yang ditujukan kepada Guntur Romli. (via Twitter)

"Guntur Romli pembela Pemimpin Tai. Dipikir gw takut sama lu!!?? - ADP," kicau Dhani. "Ada sejuta orang kaya lu gw gamparin semua @GunRomli - ADP," lanjutnya.

Tidak berhenti sampai di sana, Dhani juga marah saat nomor ponselnya nampak jelas. "Hey Romlah @GunRomli, Kalo ente tidak hapus no telpon ana, Ana lapor polisi besok atau ente di gebukin @RamdanAlamsyah9 ??" tambah Ahmad Dhani.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading