Sukses

Entertainment

Kronologi Insiden 'Salah Dengar' di Miss Earth 2016

Fimela.com, Jakarta Insiden memalukan terjadi di ajang Miss Earth 2016. Wakil dari Indonesia, Luisa Andrea, mengalami insiden 'salah dengar' saat penyisihan finalis ke babak 16 besar. Ajang Miss Earth 2016 sendiri sudah sukses digelar di Mall of Asia Arena, Metro Manila, Filipina pada Sabtu (29/10/2016) lalu.

Perhelatan akbar tahunan ini disiarkan secara streaming. Otomatis, kekeliruan yang terjadi pada Luisa dengan cepatnya menjadi viral di jagat maya. Sebuah video yang menunjukkan kronologi detik-detik kekeliruan Luisa pun sudah tersebar.

arc Nelson dan Rovilson Fernandez selaku pembawa acara Miss Earth 2016. (Youtube)

Video dibuka dengan Marc Nelson dan Rovilson Fernandez selaku pembawa acara mengumumkan satu per satu finalis yang berhasil masuk babak 16 besar. Diawali oleh Columbia, Korea, Irlandia Utara, lalu Italia. Ya, di saat ini, bukan finalis dari Negeri Pizza yang maju ke depan, melainkan Luisa dari Indonesia.

Tak menyadari kalau bukan dirinya yang dipanggil, Luisa tetap melempar senyum hingga pembacaan 16 finalis selesai dilakukan. Pun demikian dengan dua pembawa acara yang tetap tenang menyelesaikan tugasnya membacakan satu per satu nama finalis.

Luisa Andrea, wakil Indonesia di ajang Miss Earth 2016. (Instagram/@luisaandreas)

Saat finalis di urutan ke-16 sudah maju ke depan, Marc dan Rovilson kembali menyebut Italia. Tak disorot bagaimana cara Luisa dapat kembali ke posisinya. Yang jelas, kekeliruan ini tidak sampai membuat kondisi panggung kurang kondusif.

Usai kekeliruan yang dilakukannya di panggung Miss Earth 2016, Luisa Andrea pun menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh rakyat Indonesia lewat media sosial Instagram. Sambil berurai air mata, Luisa mengutarakan penyebab dirinya bisa salah dengar malam itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading