Sukses

Entertainment

5 Fakta Insiden 'Salah Dengar' di Miss Earth 2016

Fimela.com, Jakarta Menjadi wakil Indonesia di ajang kecantikan dunia tentu sebuah kebanggaan besar. Hal itu pula yang dirasakan oleh Luisa Andrea Soemitha yang dipilih untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Earth 2016 beberapa waktu lalu.

Sayangnya, sebuah insiden yang terbilang cukup fatal menimpa Luisa di panggung Miss Earth 2016. Secara tak sadar, Luisa maju ke depan panggung saat pengumuman 16 besar. Padahal, saat itu pembawa acara memanggil finalis dari Italia, bukan Indonesia.

Luisa Andrea saat insiden salah dengar di ajang Miss Earth 2016. (Youtube)

1. MC menyebut Italia

Marc Nelson dan Rovilson Fernandez selaku pembawa acara sudah secara jelas menyebut Italia. Dengan dalih gangguan sound, Luisa yakin kedua pembawa acara menyebut Indonesia.

2. Luisa sempat ragu, tapi akhirnya maju

Usai penyebutan Italia, panggung Miss Earth 2016 sempat 'terhenti' lantaran tak ada satu pun finalis yang maju. Hingga akhirnya Luisa memberanikan diri maju dengan melempar senyum sumringah.

3. Tidak ada kontestan yang mengingatkan

Saat insiden ini berlangsung, tak ada satu pun kontestan yang mengingatkan kesalahan Luisa. Pun demikian dengan pembawa acara. Mungkin hal tersebut terpaksa dilakukan agar panggung tetap kondusif.

Luisa Andrea, wakil Indonesia di ajang Miss Earth 2016. (Instagram/@luisaandreas)

4. Di akhir Italia dipanggil lagi

Saat finalis di urutan ke-16 sudah maju ke depan, Marc dan Rovilson kembali menyebut Italia. Tak disorot bagaimana cara Luisa dapat kembali ke posisinya.

5. Luisa minta maaf sambil nangis

Usai kekeliruan yang dilakukannya di panggung Miss Earth 2016, Luisa Andrea pun menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh rakyat Indonesia lewat media sosial Instagram. Sambil berurai air mata, Luisa mengutarakan penyebab dirinya bisa salah dengar malam itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading