Sukses

Entertainment

Diduga Hina Jokowi, Ahmad Dhani Dapat Sumpah Serapah dari Netizen

Fimela.com, Jakarta Keikutsertaan Ahmad Dhani pada demo 4 November kemarin berbuntut panjang. Bos Republik Cinta Manajemen itu dilaporkan relawan Jokowi ke polisi, karena dugaan penghinaan Presiden dalam orasinya saat aksi berlangsung di depan Istana Merdeka.

Adalah Projo (Pro Jokowi) dan LRJ (Laskar Rakyat Jokowi) melaporkan Dhani dengan nomor laporan LP/5423/XI/PMJ/Dit Reskrimum, tertanggal 7 November 2016. Dalam laporan itu, disertakan pasal 207 KUHP tentang penghinaan terhadap penguasa.

 Musisi Ahmad Dhani terlihat ikut melakukan demonstarasi pada Jumat, 4 November 2016. Dhani bersama organisasi-organisasi Islam lain dari berbagai daerah ingin mendesak pemerintah menuntaskan kasus Ahok. (Instagram/ahmaddhaniprast)

Berbagai kecaman pun dilontarkan para netizen kepada Ahmad Dhani di linimasa Twitter. Bahkan, tak sedikit yang setuju Dhani dijebloskan ke bui karena dugaan penghinaan itu. Salah satunya dari akun #iMigme. "Penjarakan saja orang provokasi seperti Dhani ini....," tulisnya, Senin (8/10/2016).

Kicauan senada juga datang dari akun @putra_DSmile. Menurutnya, apa yang menimpa Ahmad Dhani, merupakan buah dari sikapnya selama ini. "Sekali lagi saya katakan di sini, suatu saat nanti @AHMADDHANIPRAST akan merasakan akibat dari mulut busuk nya dan sikapnya yang sombong!," tulis akun tersebut.

Tuntutan para demonstran dan Ahmad Dhani adalah meminta pemerintah segera menuntaskan dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Instagram/ahmaddhaniprast)

Dalam pelaporannya pada Senin dini hari, Projo dan LJS membawa bukti, berupa rekaman Ahmad Dhani saat berorasi di demo 4 November kemarin. Selain itu, mereka juga membawa saksi-saksi yang melihat langsung saat Dhani dianggap telah menghina Jokowi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19
    Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19

    Ahmad Dhani

  • Demo 4 November adalah aksi unjuk rasa yang dikoordinasi oleh sejumlah organisasi massa Islam di Jakarta.
    Demo 4 November adalah aksi unjuk rasa yang dikoordinasi oleh sejumlah organisasi massa Islam di Jakarta.

    Demo 4 November

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Loading