Sukses

Entertainment

Eksklusif, Millane Fernandez Buka Suara Hubungannya dengan Raline

Fimela.com, Jakarta Millane Fernandez masih dibicarakan perihal isu hubungan sesama jenisnya dengan Raline Shah. Hal tersebut bermula dari beredarnya foto-foto mesra Millane dan Raline. Bahkan ada foto yang menunjukkan keduanya nyaris berciuman. Benarkah ada hubungan tersembunyi diantara keduanya? Lantas, hubungan apa yang sebenarnya terjadi antara Millane Fernandez dan Raline Shah?

***

Wajah kesal ditunjukkan Millane Fernandez manakala isu seputar hubungan sejenisnya dengan Raline Shah kembali beredar. Padahal, perempuan berdarah Jerman itu sudah berusaha untuk mengklarifikasi seputar beredarnya foto-foto kemesraan dirinya dan Raline Shah. Raline, menurut Millane, sudah seperti kakaknya sendiri.

Digosipkan memiliki hubungan sejenis dengan Raline Shah, Millane Fernandez membantahnya. (Fotografer: Bambang E Ros, Wardrobe: @ernestoabram, Make Up by: @Vera_kusumadewi,  Stylist: Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Selayaknya kakak adik, bagi Millane, sudah menjadi hal yang wajar jika ada pose-pose keseruan diantara keduanya yang terlihat mesra. Apalagi selama empat tahun berteman, satu tahun belakangan ini, hubungannya dengan Raline Shah semakin dekat.

Banyak kesamaan karakter antara Millane dan Raline. Bahkan menurut Millane, ia banyak belajar dari sosok Raline Shah tentang kehidupan selain tentunya menjadi seorang yang kerap memberikan masukan terhadap aktivitas yang dilakukan Millane Fernandez di dunia hiburan.

Millane Fernandez menengaskan, hubungannya dengan Raline Shah normal, tidak ada yang aneh. (Fotografer: Bambang E Ros, Wardrobe: @ernestoabram, Make Up by: @Vera_kusumadewi,  Stylist: Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

"Dia mendukung aku dan selalu mengajarkan aku banyak hal. Semisal, kalau berbisnis harus begini, kamu jangan terlalu baik. Soalnya aku orangnya suka nggak enakan. Dia melengkapi dan kasih tahu, kamu harus begini. Aku juga begitu," ujar Millane Fernandez di studio Bintang.com, Selasa (8/11/2016).

Usai sesi pemotretan, Millane Fernandez secara terbuka menceritakan hubungannya dengan Raline Shah serta rencananya beradu akting dengan Raline di sebuah film. Lantas, bagaimana pula dengan kariernya di dunia tarik suara? Benarkah Millane sudah tenggelam dengan bermunculannya penyanyi pendatang baru? Simak wawancara selengkapnya berikut ini.

Musik, Akting dan Raline Shah

 

Millane Fernandez tengah merampungkan proyek album terbarunya. Sebuah album dengan konsep yang tidak biasa, menggunakan dua bahasa, Indonesia dan Jerman. Selain itu, Millane juga tengah menekuni dunia akting. Jika sang kakak Nino Fernandez meragukan kemampuan aktingnya, justru hal berbeda ditunjukkan Raline Shah.

Lagi mengerjakan apa saja?
Kemarin sih ada beberapa proyek, seperti buat Jakarta Fashion Week, ngisi di beberapa disainer seperti Kelly Tandiano dan Patrick Owen juga. Aku juga main di drama musikal bersama Maruli Tampubolon dan sedang buat album juga.

Konsep albumnya?
Karena aku berkarier di Jerman juga, jadi gimana caranya kasih mereka lagu-lagu yang mereka bisa mengerti. Buat aku kepikiran bagus bikin dua album dengan lagu berbeda. Dan yang di Indonesia juga bisa dengar dua lagu berbeda. Akhirnya semua niat banget semua lagunya berbeda.

Sudah empat tahun terakhir, Millane Fernandez berteman dengan Raline Shah. (Fotografer: Bambang E Ros, Wardrobe: @ernestoabram, Make Up by: @Vera_kusumadewi,  Stylist: Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Album ini menggambarkan diri kamu, atau mewakili perasaan kamu?
Yang pastinya semuanya terjadi pada diri aku. Ada satu dua lagu dari kisah teman dan aku juga pernah alami. 

Kamu berakting tapi tetap nggak lepas dari musik?
Kalau musikal kan akting dan musik. Kalau untuk akting sendiri pertama kali di film Rudy Habibie. Senang sekali sih, beda dan banyak yang dukung.

Katanya Raline dukung banget ya kamu berakting dibandingkan kakak?
Kalau Nino (Nino Fernandez, kakak Millane) dari dulu bilang aku nggak bisa akting. Nah tapi aku didukung Raline Shah. Dia dukung banget dan yakin aku bisa. Katanya, sehari-hari aku lihat kamu saja sudah kayak akting, gimana kalau akting beneran. Kayaknya harus dikasih kesempatan.

Belajar apa saja dari Raline?
Ya, pelajaran jadi diri sendiri saja. Walaupun memainkan satu peran. Yang penting rileks.

Millane Fernandez mengaku banyak belajar dari sosok Raline Shah. (Fotografer: Bambang E Ros, Wardrobe: @ernestoabram, Make Up by: @Vera_kusumadewi,  Stylist: Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Memperhatikan kamu, Raline juga sering kritik dong?
Kritik gitu kan bukan berarti bikin diri kita jadi jelek. Siapa sih yang mau dikritik, tapi kritik itu adalah bisa buat kita lebih baik lagi. Jadi walau kritik, buat aku sangat berguna.

Komentar Raline lihat akting kamu di Rudy Habibie?
Dia kaget sih, keren banget bisa senatural itu. Padahal nggak reading, cuma baca terus tutup mata dapatkan mood dikit, oke mulai. Jadi nggak tahu ya, akting jadi sesuatu yang nggak harus give to much. Tapi dari diri sendiri. Bisa saja jadi talenta yang diberi tuhan.

Semenjak itu ada obrolan pengan main satu judul bareng?
Iya, kayaknya lucu kayak jadi teman baik. Mereka bikin film tentang kegilaan kita. Karena kita tuh nggak ada jaim-jaimnya.

Ingin main genre apa sama Raline?
Semuanya. Ada komedinya, dramanya, gilanya, psyco-nya. Pasti seru.

Jawab Isu LGBT

Selalu dikaitkan memiliki hubungan sesama jenis dengan Raline Shah, membuat Millane Fernandez kesal. Namun ia berusaha santai menanggapinya. Ia kini lebih memilih fokus mengerjakan proyek yang tengah dijalaninya.

Bisa diceritakan, hubungan kamu dengan Raline itu seperti apa?
Sebenarnya kita kenal sudah empat tahunan. cuma kita sampai dekat banget tuh satu tahun ini. Jadi pas kita ngobrol lama ternyata banyak hal-hal yang sama, kayak karakter yang sama. Tapi ada juga karakter yang beda banget. Tiba-tiba aku belajar sesuatu kayak dari sisi bisnis dan lain-lain.

Kamu belajar apa saja dari Raline?
Dia mendukung aku dan selalu ajarkan aku. Kamu kalau bisnis harus begini, kamu jangan terlalu baik. Soalnya aku orangnya suka nggak enakan. Dia melengkapi dan kasih tahu, kamu harus gini.

Jadi bagaimana tentang isu kamu dan Raline LGBT?
Sepertinya hidup orang yang nyebarin itu kurang bahagia, jadi harus buat sesuatu yang kontroversi, buat gosip yang nggak benar.

Daripada mikirin gosip dengan Raline Shah, Millane Fernandez ini fokus ke kariernya. (Fotografer: Bambang E Ros, Wardrobe: @ernestoabram, Make Up by: @Vera_kusumadewi,  Stylist: Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Ada pengaruhnya ke hubungan pertemanan kalian?
Ya, pas kabar itu beredar kencang, aku bilang supaya kita nggak terlalu dekat. Karena selama ini aku menganggap Raline sudah seperti kakak, selalu dukung aku. Namanya temanan sudah dekat, ya kalau kita pegangan tangan, she is my sister. Tapi orang kan lihat kok dekat banget, posting selalu bareng. Ya orang kita temanan kan ya. Kalau cowok juga sayang sama temannya, sahabatnya, dan melihat dia sebagai panutan, nggak ada salahnya. Yang penting bahagia.

Jadi hubungan kalian sempat renggang?
Nggak tapi kita sih ketawa saja. Oh my god lucu banget sih orang berpikir gitu. Kayaknya gue dan dia nggak manly enough dan kita dua-duanya cewek banget.

Saat ini kamu dan Raline masih dikabarkan LGBT, komentarnya?
Aku nggak pikirkan perkataan orang, gosip itu nggak benar. Yang penting aku sendiri tau posisi aku, tahu apa yang terjadi. Apa yang sebenarnya. Orang mau gosipin gimana aku nggak tanggapi, santai.

Saat ini, hubungan Millane Fernandez dengan Raline Shah masih baik-baik saja. (Fotografer: Bambang E Ros, Wardrobe: @ernestoabram, Make Up by: @Vera_kusumadewi,  Stylist: Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Sosok Raline di mata kamu?
Kakak cewek yang nggak pernah aku punya.

Sebagai kakak, Raline suka ngomelin kamu?
Yang biasa ngomelin aku. Dia tuh lucu, lebih tua dari aku walau nggak banyak. Dari sisi bisnis, aku banyak belajar dari dia dimana nggak aku dapatkan dari teman yang lain. Dia juga dapatkan gimana caranya interaksi dengan orang. Gimana jadi orang apa adanya, tapi bisa tetap straight to the point

Bagaimana Komunikasi kamu sama Raline?
Kalau lagi ada waktu kita ketemuan. Tapi bisa tiga minggu nggak ketemuan kalau dia lagi ada syuting, atau aku lagi kerja. Kalau bisa kadang satu minggu ketemu empat kali.

Hubungan Millane Fernandez dan Raline Shah kini sudah terjawab. Millane hanya berharap, tidak ada lagi isu negatif seputar hubungannya dengan Raline. Ia ingin fokus untuk terus beraktivitas di industri hiburan dengan kemampuan yang dimilikinya. Semoga sukses ya Millane Fernandez.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading