Gagal di India, Film Dilwale Lebih Sukses di Luar Negeri

Puput Puji Lestari16 Nov 2016, 07:56 WIB

Fimela.com, Jakarta Golden Kela Awards ke-8 menobatkan Dilwale sebagai Film Indiia Terburuk tahun ini. Dikutip The Indian Express, ajang ini mirip seperti Razzie di Hollywood yang memberikan 'penghargaan' kepada film-film yang dianggap gagal di bioskop dan termasuk dalam 'terburuk dari yang buruk'. Tak heran jika Shahrukh Khan mengaku kecewa.

Kekecewaan tersebut terobati dengan sambutan positif dari luar negeri. Meski jeblok di negeri sendiri, namun Dilwale sukses mencuri perhatian di luar India. Shahrukh Khan menjelaskan, fenomena itu dapat menjadi sebuah tantangan baru untuknya dan seluruh tim produksi.

Negara penyumbang pendapatan tertinggi film Dilwale yaitu Pakistan. "Dilwale mungkin tidak maksimal di India seperti yang saya harapkan. Tapi di luar negeri speerti Jerman dan Austria, Dilwale mendapat sambutan hangat," ujarnya seperti dikutip The Indian Express.

Meskipun tak memegang angka pastinya, Shahrukh Khan menjelaskan fenomena itu sebagai sebuah tantangan. "Sangat menantang ketika mengetahui kenyataan film India diterima dengan baik di berbagai negara. Ada banyak peluang bisnis yang bisa digarap," lanjut Shahrukh Khan.

Jika ditambah dengan pendapatan dari berbagai negara lain yang memutar Dilwale, film yang dibintangi Shahrukh Khan dan Kajol ini mengumpulkan Rs 338,75 crore (Rp 806,3 M). Pendapatan ini jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan film yang dibintangi Salman Khn pada tahun yang sama. Film Bajrangi Bhaijaan sudah mengantongi pendapatan hingga Rs 600 crore (sekitar Rp 1,2 triliun).