Film 90-an, Indahnya Kebersamaan Kajol dan Shahrukh Khan

Puput Puji Lestari16 Nov 2016, 15:42 WIB

Fimela.com, Jakarta Kajol, aktris cantik kelahiran Mumbai, 5 Agustus 1974 ini telah membintangi sejumlah judul film layar lebar yang membuatnya semakin populer tak hanya di India, tapi juga di seluruh dunia. Aktingnya bersama Shahrukh Khan selalu dinanti oleh penggemar film Bollywood.

Kajol tercatat sudah membintangi 36 judul film. Yang teranyar, ia kembali tampil mesra dengan aktor Shahrukh Khan dalam film Dilwale di penghujung tahun lalu. Yeh Dillagi merupakan film pertama yang berhasil menghantarkan Kajol di ajang penghargaan bergengsi Filmfare Awards 1995, meski hanya menjadi nominasi saja. Dalam film arahan Naresh Malhotra itu, Kajol beradu akting dengan aktor kenamaan seperti Akshay Kumar dan Saif Ali Khan.

Di film Dilwale Dulhania Le Jayenge (DDLJ) Kajol bertemu dengan Shahrukh Khan untuk pertama kalinya. DDLJ berhasil menghantarkan Kajol sebagai Aktris Terbaik versi Filmfare Awards 1996. Selanjutnya, film Kuch Kuch Hota Hai menjadi salah satu film paling fenomenal yang pernah Kajol dan Shahrukh Khan bintangi.

Bagaimana tidak, film ini berhasil terkenang oleh banyak fans hingga hampir dua dekade lamanya. Dalam film karya sutradara Karan Johar itu, Kajol berperan sebagai Anjali, seorang sahabat yang diam-diam mencintai Rahul (Shahrukh Khan). Selain Kuch Kuch Hota Hai, Kabhi Khushi Kabhie Gham juga cukup fenomenal di kalangan pencinta film Bollywood.

Pasalnya, film ini berhasil mempertemukan artis-artis kenamaan India sebut saja seperti Amitabh Bachchan, Kajol, Shahrukh Khan, Hrithik Roshan, Kareena Kapoor dan Rani Mukerji. Kabhi Khushi Kabhie Gham mengangkat kisah perbedaan kelas serta peran wanita dan pria dalam pernikahan.

Shahrukh Khan dan Kajol kembali bertemu dalam film My Name is Khan. Film ini berhasil menghantarkan keduanya menjadi Aktor dan Aktris Terbaik versi Filmfare Awards. Film ini menggabungkan kisah politik dengan balutan percintaan antara dua insan berbeda keyakinan. Sayangnya, film terbaru mereka, Dilwale tidak mendapat respon positif seperti film mereka sebelumya.