Sukses

Entertainment

Bangga, Ternyata Salah Satu Animator Film Moana dari Indonesia

Fimela.com, Jakarta Salah satu animator film Moana produksi Walt Disney Animation Studios ternyata dari Indonesia bernama Griselda Sastrawinata. Griselda berperan sebagai Visual Development Artist film Moana. Berkerja di Burbank, California, beberapa waktu lalu Griselda pulang ke Indonesia dimana ia bertemu dengan para pembuat film, animation student.

Kegiatan ini juga menandakan hometown hero tour pertama yang pernah dilakukan di Indonesia. Lebih dari 400 siswa berpartisipasi dalam acara workshop animasi yang dibawakan Griselda, dalam sesi tersebut, ia menceritakan pengalamannya di bidang animasi. Para peserta juga mendapatkan sesi tutorial khusus cara menggambar karakter dalam film Moana.

Workshop animasi tersebut dilakukan di Cinema XXI, Epicentrum dan dihadiri Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf. “Saya sangat bahagia dapat menyambut Griselda di Jakarta, saya pertama kali bertemu Griselda ketika saya mengunjungi Disney di bulan Febuari lalu. Sebagai orang Indonesia pertama yang bekerja untuk Walt Disney Company sebagai Visual Development Artist, saya yakin Griselda akan lebih jauh menginspirasi anak muda Indonesia karena dia adalah bukti nyata bahwa mimpi bisa menjadi kenyataan. Semoga kehadiran Griselda membuat anak muda Indonesia khususnya yang ingin terjun di industri animasi lebih terdorong untuk mengejar mimpi mereka,” ujarnya.

Kepulangan Griselda mendapatkan respon meriah dari para mahasiswa/i jurusan animasi. Mereka juga berlomba untuk mengikuti kontes gambar dengan tema Moana, dimana 10 mahasiswa/i kemudian dipilih untuk bertemu dengan Griselda, dan mendiskusikan tentang pembuatan animasi.


“Saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini, bekerja untuk Disney adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk saya dan berkesempatan untuk menceritakan pengalaman saya dalam Moana terasa begitu istimewa. Saya harap para anak muda Indonesia juga akan menemukan jalan mereka seperti halnya Moana,” kata Griselda Sastrawinata, Visual Development Artist, Walt Disney Animation Studios. Film Walt Disney Animation Studios terbaru Moana akan hadir di bioskop seluruh Indonesia tanggal 25 November 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading